Scroll untuk melanjutkan membaca
SOSIAL

Slamet Ariyadi, S.Psi Anggota DPR RI Fraksi PAN Bersama PSBB, Awali Tahun 2023 Dengan Kegiatan Baksos Khitan Gratis

Avatar photo
×

Slamet Ariyadi, S.Psi Anggota DPR RI Fraksi PAN Bersama PSBB, Awali Tahun 2023 Dengan Kegiatan Baksos Khitan Gratis

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Anggota DPR-RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi, S.Psi bersama Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) mengawali tahun baru 2023 dengan kegiatan bakti sosial, Minggu (1/1/2023).

Aksi sosial berupa khitan massal gratis yang digelar di Ponpes Darut Tauhid Al-Islami Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan itu diikuti sebanyak 50 peserta.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selain digratiskan, seluruh peserta mendapatkan fasilitas berupa obat-obatan, bingkisan berupa snack dan susu, dan handuk mandi. Selain itu, juga mendapatkan nasi kotak.

Baca Juga  PSBB dan JCP Khitan 40 Anak di Ponpes Raudlatut Tholibin Ratu Rojing Blaban Pamekasan

Anggota DPR RI Slamet Ariyadi, S.Psi dalam sambutannya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Al-Islami RKH. Muhammad Baqir Hasan yang telah memberikan peluang untuk melaksanakan aksi sosial di pondoknya.

Dikatakan, berkat tempat yang dijadikan mencari ilmu agama, semoga seluruh peserta khitan menjadi anak yang sholeh karena mendapatkan berkah dari pondok pesantren.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada tim PSBB yang telah sudi bekerja sama dalam rangka mensukseskan kegiatan sosial yang digelar di Ponpes Darut Tauhid Al-Islami.

Baca Juga  Ombudsman-RI dan Kabag Organisasi Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Di Puskesmas Omben Sampang

Slamet menyebut, pihaknya berupaya akan terus menggandeng PSBB untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa khitan massal gratis kepada seluruh anak laki-laki di pulau Madura, khusus Kabupaten Sampang dan Pamekasan.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut. Karena manfaatnya aksi sosial ini cukup membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSBB RKH Jamaluddin Syam mengatakan bahwa pihaknya beserta seluruh tim PSBB siap diundang dan diajak kerjasama oleh lembaga manapun.

Sebab, kata dia, komitmen awal dari tim Pamekasan Sehat Bersih Barokah akan menghibahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk kegiatan sosial berupa khitan massal gratis.

Baca Juga  Pemotor Tewas Tertabrak Trailer di Situbondo

“Ini merupakan komitmen kami untuk menghibahkan seluruh tenaga untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” katanya.

Dikatakan, PSBB yang dipelopori oleh Jurnalis Center Pamekasan di tahun 2023 ini berencana akan melebarkan sayap untuk wilayah khitanan.

“Sejak tahun 2019 hingga 2022, PSBB hanya fokus di Pamekasan, mungkin di tahun 2023 ini kami akan memberikan peluang kepada masyarakat Sumenep dan Sampang yang ingin bekerja sama untuk mengadakan khitan massal gratis,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *