Scroll untuk melanjutkan membaca
SOSIAL

Patut Menjadi Tauladan, Kapolsek Larangan Gandeng KPI Desa Bangkes Dalam Penyaluran Mushaf Al-Qur’an

Avatar photo
×

Patut Menjadi Tauladan, Kapolsek Larangan Gandeng KPI Desa Bangkes Dalam Penyaluran Mushaf Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini

Pamekasan| JatimTrending.com- Terdapat berbagai keutamaan di bulan puasa ramadhan hari ke-1 sampai hari ke-30 menurut kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah. Nah, kali ini bertepatan dengan hari ke-4 bulan puasa ramadhan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Larangan kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur salurkan ratusan mushaf Al-Qur’an di berbagai pondok pesantren, masjid dan musholla melalui organisasi kepemudaan. Jum’at (15/03/2024)

 

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Buktinya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Larangan IPTU Muhammad Kadarisman patut dijadikan contoh oleh seluruh jajaran kepolisian terutama seluruh Kapolsek di kabupaten Pamekasan karena dinilai mampu untuk memberikan contoh motivasi dalam menegakkan syiar agama Islam yang bertepatan dengan bulan puasa ramadhan 1445 H.

 

Dalam hal ini, Kapolsek Larangan bersama organisasi kepemudaan yang tergabung pada Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes bergandengan tangan untuk menyalurkan ratusan mushaf Al-Qur’an yang akan menyisir pondok pesantren, masjid, dan musholla wilayah kecamatan Kadur kabupaten Pamekasan. Hal ini merupakan langkah awal lebih maju untuk kegiatan islami di bulan puasa ramadhan meskipun Kapolsek wilayah Kadur sendiri bisa dikatakan kurangnya adrenalin dalam menggaungkan nilai-nilai islami di bulan puasa ramadhan.

Baca Juga  PSBB dan JCP Gandeng Remaja Masjid Nurul Iman Pamekasan, Gelar Pengobatan Gratis

 

Kapolsek Larangan IPTU Muhammad Kadarisman mengatakan sasaran bantuan kali ini diantaranya, Masjid Nurul Dusun Lembana Temor, Masjid Babul Jadid Dusun Morbetdih, Musholla Al Hamidin Dusun Kosaba dan Ponpes Darul Karomah Desa Larangan luar Kec. Larangan Kab. Pamekasan.

 

“Pemberian bantuan Al-Qur’an dilakukan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas Polsek Larangan ke berbagai Pondok Pesantren, Masjid dan Musholla pada hari Rabu tanggal 13 kemarin,” katanya.

Baca Juga  Terjaring Razia, 3 PSK Mengaku Mengaku Terpaksa Demi Sambung Hidup

 

Selanjutnya, Kapolsek Larangan IPTU Muhammad Kadarisman menambahkan bahwa hari ini kami membangun sinergitas bersama organisasi kepemudaan Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes yang sebelumnya sudah komunikasi bahwa ada kegiatan pemberian bantuan mushaf Al-Qur’an.

 

“Kami sengaja gandeng KPI Desa Bangkes kecamatan Kadur dari sisa beberapa mushaf Al-Qur’an untuk di salurkan ke berbagai pondok pesantren, masjid atau mushalla di Desa Bangkes,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes Afifur Rahman mengatakan hal ini patut menjadi teladan bagi para Kapolsek yang lain dalam menegakkan syiar Islam.

 

“Kami akan salurkan mushaf Al-Qur’an di ponpes Al-Husein dan Masjid Nurul Jadid Desa Bangkes. Semoga yang memberi dan yang menerima mendapatkan keberkahan di bulan puasa ramadhan 1445 H,” tandasnya.

Baca Juga  Calon Jamaah Haji Indonesia Bikin Geger Maskapai Penerbangan, Minta Turun Pesawat Untuk Ngasih Makan Ayam Peliharaannya Di Kampung

 

Mantan aktivis Pamekasan tersebut yang kerap dipanggil mas Afiv sapaan akrabnya memaparkan kami sangat berterimakasih kepada Kapolsek Larangan karena sudah mampu mendorong syiar keislaman di bulan puasa ramadhan ini dalam rangka penyaluran mushaf Al-Qur’an.

 

“Kami sebagai pemuda asal Desa Bangkes tidak pernah melihat Kapolsek wilayah Kadur mencanangkan program meskipun hanya segelintir. Padahal SDM di wilayah tersebut sangat mampu dan berpotensi baik,” pungkasnya.

 

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini murni inisiatif dari Kapolsek Larangan bersama organisasi kepemudaan Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes yang mendistribusikan puluhan mushaf Al-Qur’an di ponpes Al-Husein dan Masjid Nurul Jadid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *