Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Ombudsman-RI dan Kabag Organisasi Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Di Puskesmas Omben Sampang

×

Ombudsman-RI dan Kabag Organisasi Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Di Puskesmas Omben Sampang

Sebarkan artikel ini

Sampang, Jatim Trending – Ombudsman-RI bersama Kabag organisasi kabupaten Sampang mendatangi UPTD Puskesmas Omben, Sampang. Selasa, 1/08/2023.

Kedatangan Ombudsman-RI tersebut untuk memberikan penilaian terhadap kinerja pelayanan kesehatan (pelayanan publik) Puskesmas Omben yang diberikan kepada masyarakat.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca
Foto Bersama Omnibuslaw-RI, Kabag Organisasi DanKepala UPTD Puskesmas Omben Beserta Staf.

Untuk diketahui, Ombudsman-RI merupakan Lembaga Negara yang mengawasi penyelenggara pelayanan publik yang bertujuan untuk mewujudkan negara nukum yang demokratis, adil dan sejahtera.

Kabag Organisasi Kabupaten Sampang Kustantinah Musyaffak menginformasikan bahwa kedatangan Ombudsman ke UPTD Puskesmas Omben itu bukan permintaan dari pihak Pemerintah Kabupaten Sampang, tetapi atas permintaan dari pihak Ombudsman sendiri.

Baca Juga  Kejutan…!, Kapolres Pamekasan Bawa Nasi Tumpeng Saat Hadiri HUT TNI Ke-78 di Makodim 0826 Pamekasan

“Ada beberapa objek penilaian publik Ombudsman di Kabupaten Sampang tahun ini yaitu 2 Puskesmas dan 5 OPD, Puskesmas Omben, Puskesmas Torjun, Dispendukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, DPMTSP, Dinas Sosial”, ungkapnya.

Kedatangan Ombudsman di UPTD Puskesmas Omben disambut baik oleh Kepala Puskesmas dan seluruh karyawan.

drg. Yuanita Purnamawati selaku Kepala Puskesmas Omben menyampaikan “Kedatangan Ombudsman sangat spesial bagi seluruh keluarga besar Puskesmas. Sebab, tidak semua Puskesmas di Sampang yang didatangi”.

Baca Juga  PSBB Gandeng Forum Pemuda Tampojung Pregi Gelar Khitan Gratis Di Waru, Pamekasan

“Alhamdulillah. Bersyukur dan senang sekali atas kedatangan Ombudsman di Puskesmas Omben. Karena hasil dari penilaian pelayanan publik yang diberikan Ombudsman akan menjadi masukan perbaikan kepada kami, terkait pelayanan yang sudah kami berikan kepada masyarakat selama ini,” katanya.

Ditempat terpisah, “Tidak ada persiapan khusus dengan kedatangan Ombudsman ini.. “kami menyuguhkan pelayanan kesehatan yang diberikan Puskesmas kepada masyarakat sesuai standar pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Omben sehari-hari”, ujar dr. Faradila Tadhfira selaku PJ UKP (Upaya Kesehatan Perorangan).

Diakuinya, Semua penilaian dan masukan dari Ombudsman akan dijadikan bahan evaluasi atas kinerja Puskesmas selama ini dan ia berjanji akan menjalankan rekomendasi perbaikan yang diberikan Ombudsman.

Baca Juga  KPI Desa Bangkes Salurkan Puluhan Bantuan Mushaf Al-Qur'an di Masjid Nurul Jadid

Fara berharap, “Datangnya Ombudsman ini akan memberikan penilaian kinerja yang baik bagi Puskesmas kami, sehingga ia merasa senang terhadap pelayanan yang sudah diberikan kepada masyarakat selama ini”.

“Kalaupun nanti ada penilaian yang kurang baik terhadap pelayanan Puskesmas dari Ombud kami tetap senang karena kami juga berharap rekomendasi perbaikan, pelayanan apa yang dipertahankan dan pelayanan apa yang perlu diperbaiki,” tandasnya.

“Terima kasih Ombudsman karena kami terpilih menjadi salah satu Puskesmas sebagai tempat Penilaian Pelayanan Publik di Kabupaten Sampang”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *