Scroll untuk melanjutkan membaca
SOSIAL

KPI Desa Bangkes Salurkan Puluhan Bantuan Mushaf Al-Qur’an di Masjid Nurul Jadid

Avatar photo
×

KPI Desa Bangkes Salurkan Puluhan Bantuan Mushaf Al-Qur’an di Masjid Nurul Jadid

Sebarkan artikel ini

Pamekasan| JatimTrending.com- Berbagai keutamaan di bulan puasa ramadhan hari ke-1 sampai hari ke-30 menurut kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah. Keutamaan hari ke-4 puasa Ramadhan 1445 H adalah Allah memberikan surga Khuld tujuh puluh ribu istana dan di setiap istana terdapat tujuh puluh ribu rumah, di setiap rumah terdapat lima puluh ribu tempat tidur dan di setiap tempat tidur terdapat bidadari dan setiap bidadari memiliki seribu perhiasan yang lebih baik dari dunia dan segala isinya. Nah, kali ini Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes salurkan puluhan bantuan mushaf Al-Qur’an di ponpes, masjid dan musholla. Jum’at (15/03/2024)

Baca Juga  Siapapun Bupatinya, Bani Group Akan Tetap Support Demi Kemajuan Pamekasan

 

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pasalnya, kegiatan penyaluran mushaf Al-Qur’an tersebut merupakan program dari Kapolsek Larangan IPTU Muhammad Kadarisman yang penyalurnya melalui organisasi kepemudaan Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes. Meski begitu tidak ada simbol perhatian dari Polsek wilayah Kadur tidak menjadikan semangat kendor untuk menebarkan kebaikan yang dilakukan oleh kalangan pemuda.

Baca Juga  PSBB dan DPD AMPG Kabupaten Pamekasan Gelar Bakti Sosial "Khitan Gratis"

 

Ketua Komunitas Pemuda Islam (KPI) Desa Bangkes Afifur Rahman mengatakan terimakasih kepada semua aparat kepolisian yang terlibat terutama Kapolsek Larangan yang sudah menebarkan kebaikan di bulan puasa ramadhan 1445 H ini yang patut menjadi contoh teladan bagi aparat yang lain.

 

“Ini tentu sangat bermanfaat untuk lembaga pondok pesantren, masjid dan musholla di sekitar kami yang hari ini minimnya sentuhan dari pemerintah setempat tentang kondisi keberadaan mushaf Al-Qur’an,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, mantan aktivis Pamekasan yang kerap dipanggil mas Afiv mengatakan bahwa tidak ada pahala yang dilipat gandakan dalam kebaikan kecuali pada saat bulan puasa ramadhan.

Baca Juga  Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pamekasan, Bupati Harap Pemuda Jaga Marwah Bangsa Indonesia

 

“Semoga yang memberi dan yang menerima mendapatkan pahala dan keberkahan dunia akhirat,” paparnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Larangan IPTU Muhammad Kadarisman mengatakan itu merupakan inisiatif anggota kami untuk memberikan kebaikan di bulan puasa ramadhan yang sekiranya banyak manfaat bagi masyarakat.

 

“Jangan dilihat seberapa kami ngasih. Tetapi lihat seberapa manfaat dari setia kebaikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *