Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Puskesmas Omben Mendapat Nilai Tertinggi Penilaian Ombudsman RI di Kabupaten Sampang

×

Puskesmas Omben Mendapat Nilai Tertinggi Penilaian Ombudsman RI di Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Photo bersama Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur dengan Sejumlah OPD Pemerintah Kabupaten Sampang di Aula Kantor Ombudsman Surabaya

SAMPANG | jatimtrending.com – Puskesmas Omben di tahun 2023 menjadi salah satu Puskesmas di Sampang yang mendapat penilaian dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur dan mendapat nilai tertinggi, Selasa (19/03/2024).

Hasil penilaian tersebut disampaikan saat acara Evaluasi hasil Penilaian tahun 2023 dan Bimtek Persiapan Penilaian Kepatuhan Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur Jl. Ngagel Timur no 56 Surabaya.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan dan anggota Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur dan sejumlah OPD Kabupaten Sampang yaitu Asisten Administrasi Umum,Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Kepala Dinas Sosial PPPA, Kepala Dispendukcapil, Kepala DPMPTSP, Kabag Organisasu, Kepala UPTD Puskesmas Jrengik dan Kepala UPTD Puskesmas Camplong.

Baca Juga  Diakhir Tahun 2022 Polres Pamekasan Gelar Konferensi Pers, Ungkap 130 Kasus Narkoba dan 329 Kasus Kriminalitas

Ombudsman RI sendiri merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yg diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Hukum Milik Negara (BHMN) serta badan swasta.

Amir Firdaus, S.KM. selaku Kasubag Umum di Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang merasa senang atas keberhasilan sejumlah OPD Pemerintah Kabupaten Sampang yang sudah menempatkan Kabupaten Sampang masuk 10 besar nilai tertinggi di Kabupaten/ Kota di Jawa Timur atas penilaian kepatuhan tahun 2023 yang dilakukan oleh Ombudsman RI.

Baca Juga  Kuliah subuh Bersama Ustad Abdul Somad di Cahaya Berlian Syariah Hotel

Amir juga menyampaikan bahwa penilaian kepatuhan tahun 2023 yang dilakukan oleh Ombudsman RI Jatim itu meliputi Dimensi, Variabel dan Indikator dengan nilai 93,29 yaitu zona hijau dengan opini kualitas A menempatkan Sampang di Rangking 9 se Jawa Timur Dan UPTD Puskesmas Omben sebagai lokus penilaian Ombudsman RI Jatim menempati urutan kesatu dilingkungan Pemkab Sampang dengan nilai 96,47.

Pemerintah Kabupaten Sampang masuk rangking 9 penilaian Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur Tahun 2023.

Sementara itu, drg. Yuanita Purnamawati selaku Kepala UPTD Puskesmas Omben saat dikonfirmasi oleh jurnalis jatimtrending.com melalui saluran WhatsApp mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada seluruh karyawan Puskesmas Omben yang sudah kompak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga berhasil mendapatkan penilaian yang baik dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur.

Baca Juga  Pelaksanaan HUT Bhayangkara Ke 77, Dandim 0826 Pamekasan Harapkan Sinergitas Antara TNI-Polri Untuk Ditingkatkan Lagi

Nita juga mengungkapkan bahwa penilaian yang diberikan oleh Ombudsman sangat profesional, air saja membawa sendiri karena memang menjaga marwah lembaga yang betul-betul memberikan penilaian aslinya sesuai keadaan dan kondisi yang ada dilapangan tanpa adanya gratifikasi dan lainnya.

“Sekali lagi (Alhamdulillah) kami sangat bersyukur karena Puskesmas Omben menjadi salah satu Puskesmas yang mendapatkan penilaian yang baik dari Ombudsman, karena dari hasil penilaian tersebut bisa dijadikan bahan berbenah lagi untuk perbaikan pelayanan publik yang selama ini kami berikan kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *