Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Ra Haki Pengasuh PP Raudhatut Tholibin Batumarmar Minta KH Kholilurrahman Maju di Pilkada Pamekasan

×

Ra Haki Pengasuh PP Raudhatut Tholibin Batumarmar Minta KH Kholilurrahman Maju di Pilkada Pamekasan

Sebarkan artikel ini
KH. Muhammad Baihaqi Bustomi dan DR. KH Kholilurrahman, SH., M.Si di Acara Khitanan Massal Gratis Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin Blaban, Batumarmar, Pamekasan.

PAMEKASAN | jatimtrending.com – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatut Tholibin, KH Moh Baihaki Busthomi meminta KH Kholilurrahman maju di Pilkada Pamekasan.

Permintaan itu dilontarkan Kiai Haki saat berlangsungnya acara khitan massal gratis yang digelar Ponpes Raudhatut Tholibin bekerjasama dengan Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB), Rabu (28/2/2024).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ia menilai Kiai Kholil sosok yang dirindukan masyarakat Kabupaten Pamekasan. Apalagi, Kiai Kholil sudah pernah menjadi Bupati Pamekasan periode 2008-2013.

Bahkan beliau sempat menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019, sehingga pihaknya menilai sosok kiai Kholil tidak diragukan lagi dalam memimpin Pamekasan yang kedua kalinya.

Baca Juga  Tanpa Memikirkan Keselamatan Dirinya, Bupati Dan Kapolres Pamekasan Menerobos Banjir Pastikan Warganya Aman

“Kiai Kholilurrahman adalah sosok yang dinanti-nanti masyarakat Pamekasan untuk maju di Pilkada Pamekasan. Apalagi, beliau memiliki cukup pengalaman di legislatif maupun eksekutif,” katanya.

Pihaknya menginginkan pemimpin yang tak banyak umbar janji, tetapi memberikan bukti nyata.

“RSUD Waru merupakan rumah sakit yang digagas dan didirikan dimasa kepemimpinannya. Bahkan kabupaten Pamekasan dikenal dikancah nasional berkat Kiai Kholil,” ungkapnya.

Senada dengan Kiai Haki, orang tua peserta khitan massal, M Dahlan Zain juga meminta Kiai Kholilurrahman maju menjadi calon Bupati Pamekasan.

Baca Juga  Anggota DPR-RI Dapil Madura Menyalurkan Bantuan Diempat (4) Kabupaten Dari Program Kemaslahatan BPKH

Menurut Dahlan, pola kepemimpinan Kiai Kholil sangat dirindukan masyarakat Pamekasan pada umumnya, dan masyarakat pantura pada khususnya.

“Kami minta kiai (Kholil) mencalonkan kembali menjadi bupati Pamekasan, dan ini serentak diminta oleh masyarakat pantura,” ucapnya.

Sementara itu, Kiai Kholilurrahman menanggapi permintaan KH Moh Baihaki Busthomi dan masyarakat pantura, mengaku masih belum bisa memberikan jawaban.

Namun yang pasti, kata dia, mulai berdatangan tokoh dan masyarakat yang meminta dirinya untuk maju kembali di Pilkada Pamekasan.

Baca Juga  PSBB dan JCP Khitan 40 Anak di Ponpes Raudlatut Tholibin Ratu Rojing Blaban Pamekasan

“Kita tunggu restu para kiai dulu ya, lagi pula ini terlalu dini untuk dibahas. Kita fokus acara bakti sosial dulu saja ya,” katanya saat diwawancarai crew suarapraksi.com.

Dikatakan, pihaknya sebagai Pembina Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah bangga terhadap pengurus dan anggota PSBB yang bekerja tanpa pamrih.

“Yayasan yang berjalan selama 4 tahun ini perlu kita acungi jempol dan dukung karena bekerja ikhlas dan tanpa pamrih, bahkan untuk membeli obat-obatannya yang diberikan kepada peserta hasil urunan pengurus dan anggota,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *