Scroll untuk melanjutkan membaca
PENDIDIKAN

Nikmat Apa Yang Pertama Kali Dipertanyakan di Akhirat, Berikut Penjelasannya

×

Nikmat Apa Yang Pertama Kali Dipertanyakan di Akhirat, Berikut Penjelasannya

Sebarkan artikel ini
Penulis : Slamet Wijiono, SE., M.Si Politisi Partai Ummat Kabupaten Jember

PENDIDIKAN | jatimtrending.com — Dalam mengisi kehidupan sehari-hari manusia tidak luput dari pemberian nikmat dari Allah SWT. Salah satunya adalah Nikmat Sehat.

Yang pertama kali dipertanyakan kepada seseorang hamba dari kenikmatan-kenikmatan Allah kelak pada hari kiamat adalah Nikmat Sehat. Seperti yang ada dihadits Nabi Muhammad SAW. “Bukankah telah Kami berikan kesehatan pada tubuhmu dan kami berikan air minum yang sejuk?”. (HR. Tirmidzi)”.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Dari sekian banyak kenikmatan yang Allah berikan kepada hamba-hambanya semasa di dunia, ada satu kenikmatan yang akan Allah pertanyakan pertama kalinya kelak dihari kiamat yaitu kenikmatan berupa kesehatan.

Selama Allah memberikan kenikmatan berupa air minum yang menyejukkan dan yang membuat badan sehat, digunakan untuk apa kesehatan tubuhnya itu, berbuat baikkah atau berbuat buruk.

Baca Juga  10 Tips Agar Tetap Tegar Dalam Menghadapi Cobaan dan Ujian di Dunia, Yuk Kita Lihat...!

Karena terkadang manusia itu suka terlena ketika nikmat sehat hinggap dalam kehidupannya, seakan-akan iya akan sehat selamanya, sehingga iya melupakan Allah yang telah memberikan kesehatan kepadanya.

Oleh karena itu yang perlu diingat adalah bahwa kita hidup di dunia tidak akan selamanya, begitu pula kesehatan yang Allah berikan kepada kita tidak akan selamanya pula, pasti ada masanya kita akan merasakan sakit.

Baca Juga  Siapkan Layanan Haji 2024, Kementerian Agama Mulai Seleksi Petugas Bulan Depan

Terlepas sadar atau tidak, sesungguhnya nikmat tersebut harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah kelak.

“Semoga kita semua dan keluarga selalu sehat bahagia, serta bermanfaat bagi orang lain, Amiiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

PAMEKASAN | Jatim Trending – Seiring perkembangan zaman, peran guru tidak hanya terbatas pada tugas mengajar di kelas, tetapi juga menjadi sosok panutan dan idola bagi siswa. dikutip dari Halaman…