Scroll untuk melanjutkan membaca
HUKUM

Ketum Gapura Imbau Warga Net Sudahi Konten Tragedi Carok Madura

×

Ketum Gapura Imbau Warga Net Sudahi Konten Tragedi Carok Madura

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum GAPURA (Gerakan Pemuda Madura), Habib ABD RAZAK

PAMEKASAN| jatimtrending.com – Pertengkaran yang sama-sama menggunakan senjata tajam celurit (senjata tajam Madura) orang Madura bilang adalah CAROK, seperti yang terjadi baru-baru ini di Tanjung Bumi Bangkalan Madura.

Kita semua tahu bahwa kejadian Carok tersebut sangat viral di media sosial, bahkan sampai hari ini meskipun kejadiannya sudah beberapa minggu yang lalu masih tetap banyak konten yang menyajikan kejadian tersebut.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ketua Umum Gerakan Pemuda Madura (Gapura) Habib ABD Razak sangat menyayangkan hal tersebut karena dengan berulangnya ulasan tragedi carok tersebut akan memicu kebencian keluarga korban yang terus dipermalukan melalui dunia maya, Senin 24/01/2024.

Sejak awal pertama tertangkapnya para pelaku hingga detik ini masih saja ada warga yang mengkonten perihal kronologi dan pengakuan para pelaku dengan vulgar tanpa ada filter informasi mengingat itu merupakan peristiwa berdarah.

Baca Juga  Pemkab Sampang Bersama Petronas Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Geofisikal dan Geoteknikal di Banyuates

Menurutnya, hal itu seharusnya tidak lagi dibahan oleh warga Net untuk bersama saling menghargai satu sama lain. Baik bagi korban maupun dengan para pelaku yang sebenarnya tidak menginginkan hal itu terjadi. hingga berakhir pada duel tragis yang terjadi di malam tersebut.

“Kami harap Masyarakat bijak untuk tidak lagi mengkonten dan mengulas tragedi berdarah itu lagi. Semua harus paham pada psikologis para keluarga korban dan keluarga pelaku juga yang terpukul dengan adanya kejadian itu, dan juga kita harus bersama membantu aparat dalam meredam kasus kriminal” tegas Bang Razak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *