Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Dinkes dan KB Sampang Tandatangani Kontrak Tenaga BLUD Puskesmas

×

Dinkes dan KB Sampang Tandatangani Kontrak Tenaga BLUD Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang, dr. Abdulloh Najich, Sp.P,. MM saat memberikan sambutan dan pesan kepada para Tenaga BLUD Puskesmas di Aula Dinkes dan KB Sampang.

Sampang | jatimtrending.com – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang bersama tenaga BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) Puskesmas se-Kabupaten Sampang didampingi Kepala Puskesmas masing-masing mengadakan pertemuan penandatanganan kontrak di Aula Dinkes dan KB Sampang, Jum’at, 29/12/2023.

Sebelum melakukan penandatanganan kontrak, tenaga BLUD yang baru lulus seleksi Itu melengkapi berkas persyaratan seperti waktu pendaftaran berkas yang diupload, kemudian dilanjutkan pemaparan tentang aturan kontrak yang harus ditaati selama setahun.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang, dr. Abdulloh Najich, Sp.P,. MM dalam sambutannya berpesan kepada para tenaga BLUD yang baru lulus tersebut agar bekerja profesional dan wajib mentaati peraturan yang berlaku di Puskesmas masing-masing.

Baca Juga  Berhasil Padukan 2 Kultur, Nur Faisal Apresiasi Komunitas Sampang Kreatif

Najich panggilan akrabnya menyampaikan, kesempatan ini hanya satu kali, jadi sekali diterima menjadi tenaga BLUD harus dimanfaatkan dengan baik, agar proses perpanjangan kontrak yang diperbaharui setiap tahun itu tidak ada yang bermasalah.

“Kami tidak menginginkan nanti pada waktu perpanjangan kontrak, ada tenaga BLUD yang bermasalah sehingga kontraknya tidak bisa diperpanjang. Sekali lagi, kesempatan yang sudah diberikan melalui proses seleksi ini harus dimanfaatkan betul-betul,” tandasnya.

Terpisah, Amir Firdaus, S.KM selaku Ka Subag Umum Dinkes dan KB Sampang, mengucapkan selamat kepada teman-teman Nakes dan adminkes yang sudah lulus menjadi tenaga BLUD Puskesmas di Kabupaten Sampang.

Baca Juga  Petani di Sumenep, Rasakan Upland Projek Bawang Merah Varietas Rubaru

“Kami berharap agar teman-teman bisa bekerja kompeten dan profesional dalam melayani masyarakat di Puskesmas, niatkan bekerja itu untuk ibadah, Insya Allah semuanya akan menjadi berkah,” ucap Amir.

“Teman-teman juga wajib mentaati peraturan tenaga BLUD yang sudah ditandatangani bersama Kepala Dinas Kesehatan dan KB diatas materai, seperti yang disampaikan Kadinkes tadi, kami tidak ingin waktu perpanjangan kontrak, ada tenaga BLUD yang tidak bisa diperpanjang,” tambahnya.

Sementara, Musyarrofah salah satu tenaga kesehatan BLUD dari Puskesmas Omben ketika ditemui wartawan jatimtrending.com menyampaikan merasa senang bisa lulus seleksi BLUD di tahun 2023 ini, karena di tahun 2022 sempat daftar tapi ada berkas yang gagal di upload sehingga tidak lulus administrasi.

Baca Juga  Puskesmas Omben Melalui Bupati Sampang Dapat Undangan Khusus KEMENPAN-RB, Ada Apa…?

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan Kadinkes dan KB Sampang yang telah memberikan kebijakan sesuai aturan Pemerintah Pusat sehingga Pemerintah Kabupaten Sampang membentuk Puskesmas menjadi BLUD,” ujar Ufa panggilan akrabnya.

Ufa juga menyampaikan dari BLUD itu bisa membuka peluang kerja bagi tenaga kesehatan dan tenaga administrasi dari tenaga magang yang sudah bekerja di Puskesmas menjadi tenaga kontrak BLUD yang merubah kesejahteraan menjadi lebih baik.

“Pelaksanaan seleksi ini alhamdulillah sangat transparan, jujur dan profesional, mulai dari proses pendaftaran online, seleksi administrasi, masa sanggah bagi yang tidak lulus seleksi administrasi, ujian sampai pengumuman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *