Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Dandim 0826 Pamekasan Bersama Forkopimda Pungut Sampah Pasar

Avatar photo
×

Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Dandim 0826 Pamekasan Bersama Forkopimda Pungut Sampah Pasar

Sebarkan artikel ini

Pamekasan| JatimTrending.com- Setelah Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaydillah bersama jajaran kepolisian dan pemerintah daerah Pamekasan Madura tanam ratusan pohon Jenis Akasia, Mahoni dan Jati di tanggul sungai Afor Jombang Pamekasan. Kini pihaknya kembali tergerak menggugah soal kurangnya kesadaran warga dalam kebersihan dan membuang sampah yang benar.

Tak ayal jika dia bersama kapolres serta pemerintah kabupaten mengajak elemen masyarakat termasuk relawan Jaga Kota Pamekasan. Juga bersama segenap ASN turun aksi untuk bersihkan Pasar 17 Agustus, di kelurahan Bugih pada Jumat pagi, (09/12/23).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Secara khusus Dandim 0826 Pamekasan, Letkol INF Ubaydillah katakan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak dari kelanjutan hari bhakti tentara dibawah komandonya. Dari berbagai kegiatan-kegiatan sebelumnya dengan melibatkan banyak unsur di pemerintah daerah hingga kecamatan serta kelurahan atau desa serta relawan setempat.

Baca Juga  September 2023, Khofifah : Penyaluran Dana Desa Jawa Timur Capai 80,54%

“Pembersihan pasar dan saluran serta penanaman pohon mangruf ini sudah kami lakukan sebelumnya yang di ikuti oleh jajaran Forkopimda Pamekasan, serta melibatkan tokoh masyarakat,” tukasnya.

Pasalnya, kegiatan karya bhakti ini digelar serentak se indonesia pada hari ini. Sehingga sudah sepantasnya diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di bumi gerbang salam secara khusus.

Baca Juga  Pemkab Sampang Bersama Petronas Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Geofisikal dan Geoteknikal di Banyuates

“Harapan kami dengan tanam pohon dan bersih – bersih pasar bisa mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD),” tandas Letkol Inf. Ubaydillah.

Dikesempatan yang sama, Pj Sekda Kabupaten Pamekasan Achmad Faisol yang juga hadir bersama ASN jajarannya, ungkap dukungan penuh terkait kegiatan yang dipelopori Kodim 0826 dan Polres Pamekasan. Apalagi ini merupakan kerja nyata dalam Bhakti mereka untuk menjaga kenyamanan bersama di masa pancaroba dengan gerakan masih untuk lingkungan bersih sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0826 Pamekasan, bapak Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri dan semua yang terlibat dari kegiatan ini, semoga sinergitas ini terus berlanjut utamanya menjaga lingkungan di wilayah Kabupaten Pamekasan,” katanya.

Baca Juga  Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Ke 493 Satpol PP Sosialisasi Bidang Cukai Yang Dikemas Dengan Acara Sholawat

Senada juga, Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana beri apresiasi atas sinergi dan kekompakan semua elemen. Bahkan layangkan ucap terima kasih kepada Dandim 0826 Pamekasan dan Pemerintah daerah yang terus bahu membahu untuk kepentingan umum dan kenyamanan warga.

“Kegiatan ini kami dukung, selain mencegah terjadinya banjir, ini kan mulai masuk musim penghujan, tentu dengan kegiatan bersih – bersih yang selama ini kita lakukan bisa mencegah penyakit, diantara DBD atau demam berdarah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *