Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Komisi VIII DPR RI Bersama Kemensos RI Gelontorkan 111 Milyar Lebih Bantuan Sosial di Pamekasan

Avatar photo
×

Komisi VIII DPR RI Bersama Kemensos RI Gelontorkan 111 Milyar Lebih Bantuan Sosial di Pamekasan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN | jatimtrending.com – Menghadapi momentum tahun politik tahun 2024 mendatang program bantuan sosial banyak disalurkan di wilayah Madura khususnya kabupaten Pamekasan yang hari ini diselenggarakan di pendopo budaya atau bisa dikenal pendopo Wakil Bupati. Sabtu (25/11/2023)

Buktinya, dalam acara gelaran yang dikemas dengan penyerahan bantuan sosial kementrian sosial republik Indonesia bersama komisi VIII yang dihadiri beberapa penerima manfaat bantuan yang berasal dari kementrian sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia Sri Wahyuni menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini murni pendampingan penyaluran bantuan yang diselenggarakan oleh anggota DPR-RI Komisi VIII yang menyisir seluruh Madura mulai dari kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep dan terakhir di kabupaten Pamekasan.

“Terdapat bantuan sebesar 111 milyar lebih kepada penerima PKH dan sembako dengan rincian BPNT mendapatkan 86 milyar lebih, PKH 22 milyar lebih, YAPI 597 juta lebih, AMPK 15 juta, disabilitas 96 juta lebih, lansia 1 milyar lebih dan alat bantu disabilitas dan kewirausahaan 32 juta lebih,” katanya.

Baca Juga  Kabar Gembira...! Kuota Haji 2023 Sebanyak 221 Ribu, Tidak Ada Pembatasan Usia

Sementara itu, Komisi VIII DPR RI Hasani Zubair yang diwakili oleh tenga ahli Abd. Rohim menyampaikan program ini merupakan program DPR RI yang kemudian untuk di salurkan kepada seluruh penerima manfaat bantuan dari pemerintah pusat.

“Dengan adanya bantuan ini bisa menjadi stimulus dalam kehidupan masyarakat Madura khususnya di kabupaten Pamekasan. Dan insyaallah kedepan kita coba canangkan program-program untuk menunjang kegiatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Seleksi Petugas Haji 1445 H/2024 M Segera Dibuka Oleh Kementerian Agama

Disamping itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Herman Hidayat Santoso mengatakan bahwa kami sangat senang dari kementrian sosial republik Indonesia dan anggota komisi VIII DPR RI bisa hadir langsung dalam kegiatan penyerahan bantuan.

“Kami berharap kedepannya bisa menambahkan volume dari setiap bantuan yang dianggarkan. Kita tahu bahwa APBD sangat terbatas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *