Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Imigrasi Kelas II Pamekasan Gelar Rapat Koordinasi Strategis Timpora Dalam Pengawasan WNA

Avatar photo
×

Imigrasi Kelas II Pamekasan Gelar Rapat Koordinasi Strategis Timpora Dalam Pengawasan WNA

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN | jatimtrending.com – Dalam rangka penegakan hukum dan penertiban warga negara asing (WNA) di wilayah Madura khususnya di kabupaten Pamekasan Imigrasi Kelas II non TPI gelar rapat koordinasi antar instansi yang bertempat di Hotel Azana Style jl. Jokotole No. 282 pada Jum’at (24/11/2023)

Buktinya, gelaran acara tersebut dinamakan rapat koordinasi tim pengawasan orang asing (TimPORA) Tingkat Kabupaten Pamekasan yang dihadiri seluruh Forkopimda, aparat penegak hukum dan lembaga terkait.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Pardemuan Sebayang membuka langsung rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TimPORA) Tingkat Kabupaten Pamekasan yang mengusung tema “Koordinasi antar Instansi Terkait Pengawasan Orang asing di Pamekasan” sekaligus acara ramah tamah.

“Kami duduk bersama untuk membahas strategi pengawasan yang lebih efektif terhadap orang asing di wilayah tersebut,” katanya

Selanjutnya, Pardemuan Sebayang mengatakan saat sambutan langkah-langkah konkret dibahas guna memastikan keamanan dan ketertiban, dengan fokus pada koordinasi lintas sektor.

Baca Juga  Dishub Pamekasan Tanyakan Amdalalin Resto Mie Gacoan, Legal Officer Masih di Luar Kota

“Kesepakatan hasil rapat akan menjadi dasar bagi langkahlangkah implementatif dalam memperketat pengawasan terhadap orang asing di Pamekasan,” tandasnya

Di lain itu kepala perizinan dan keimigrasian wilayah Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan dan keberadaan Warga Negara Asing(WNA) perlu mendapat perhatian tidak hanya dari pihak Imigrasi, tetapi juga melibatkan instansi dan atau lembaga Pemerintah lainnya yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan dan keberadaan orang asing.

Baca Juga  Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Pamekasan Gelar Operasi Zebra Semeru Dengan Pengecekan Ranmor

“Sinergitas dan kolaborasi dalam melaksanakan pengawasan terhadap WNA sangat diperlukan sehingga pengawasan terhadap orang asing dapat dilaksanakan dengan baik, cepat dan tepat sehingga menghasilkan kinerja TimPORA yang efektif, efisien dan berkualitas,” ungkap Pardemuan Sebayang.

Disisi lain, Pardemuan Sebayang menegaskan bahwa perlu diingatkan kembali bahwa hanya orang asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum yang di perbolehkan masuk dan tinggal di Wilayah Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *