Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Setelah Re-Akreditasi Oleh LPA KMKP, UPTD Puskesmas Omben, Sampang Kebanjiran Kaji Banding Dari Beberapa Puskesmas di Jawa Timur

×

Setelah Re-Akreditasi Oleh LPA KMKP, UPTD Puskesmas Omben, Sampang Kebanjiran Kaji Banding Dari Beberapa Puskesmas di Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Omben saat memberikan penjelasan dan pembinaan Kaji Banding Re-Akreditasi kepada Puskesmas Kedungdung, Sampang.

SAMPANG | jatimtrending.com – UPTD Puskesmas Omben, Sampang pada tanggal 16-18 November 2023 sudah menjalani Re-Akreditasi oleh Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Re-Akreditasi dilakukan setiap 5 tahun sekali oleh seluruh Puskesmas yang ada di Indonesia, dengan tujuan membina Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca
Foto bersama UPTD Puskesmas Omben dan UPTD Puskesmas Kedungdung, Sampang dalam acara Kaji Banding Re-Akreditasi Puskesmas.

Mulai selesai Re-Akreditasi, UPTD Puskesmas Omben kebanjiran surat permohonan dari beberapa Puskesmas yang ada di Jawa Timur, dengan maksud dan tujuan mau melakukan Kaji Banding tentang Re-Akreditasi.

Baca Juga  Akibat Sering Bolos, BKPSDM Sampang Pecat Guru Pengajar Sekolah Dasar

Kepala Tata Usaha UPTD Puskesmas Omben, Nurul Komariyah, S.KM. menyampaikan bahwa hari ini Puskesmas Omben kedatangan tamu dari Puskesmas Kedungdung, Sampang dalam rangka melakukan Kaji Banding tentang Re-Akreditasi Puskesmas, Kamis (23/11/2023).

“Kami akan memberikan pembelajaran dan bimbingan secara terbuka kepada tamu Puskesmas yang mau melakukan Kaji Banding ke Puskesmas Omben, Karena dengan mempermudah urusan orang lain, maka urusan kita sama Allah SWT juga akan dipermudah,” kata Nurul sapaan akrabnya.

Baca Juga  Siapkan Layanan Haji 2024, Kementerian Agama Mulai Seleksi Petugas Bulan Depan

Nurul juga menyampaikan “Meskipun ini sudah akhir tahun, dimana kami juga lagi sibuk-sibuknya menyelesaikan SPJ kegiatan Puskesmas, kami tetap terbuka mempersilahkan Puskesmas lain yang mau melakukan Kaji Banding tentang Re-Akreditasi ke Puskesmas Omben.

“Sekarang masih ada 3 Puskesmas lagi yang akan Kaji Banding ke Puskesmas Omben, semoga ilmu yang kami berikan kepada tamu Puskesmas akan bermanfaat, kami do’akan semoga dalam proses Re-Akreditasinya akan mendapatkan nilai yang Paripurna,” pungkasnya.

Sementara, drg. Yuanita Purnamawati melalui saluran WhatsApp membenarkan kalau Puskesmas yang dipimpinnya banyak surat permohonan Kaji Banding dari Puskesmas lain yang ada di Sampang juga dari luar Kabupaten Sampang.

Baca Juga  Jumlah Korban Kebakaran Kapal Cepat Cantika 77 Bertambah jadi 17, 3 Jenazah Ditemukan

Nita menyampaikan, “Kami akan melayani permohonan Kaji Banding Re-Akreditasi dari Puskesmas lain, kami akan memberikan semua ilmu yang kami punya, kami juga akan menimba ilmu dari Puskesmas lain yang menurut kami di Puskesmas Omben tidak ada,” ujarnya.

“Dengan adanya Kaji Banding ini, bukannya kami akan berbesar kepala karena dikunjungi, tapi kami akan terus belajar dan sama-sama belajar juga berdiskusi untuk saling melengkapi kekurangan, yang menurut kami di Puskesmas lain ada dan di Puskesmas kami tidak ada,” tandasya.

“Semoga Puskesmas yang akan menjalani Re-Akreditasi sama Allah SWT diberikan kemudahan dan kelancaran, semua dokumen lengkap, bisa meningkatkan Pelayanan yang Bermutu dan Profesional kepada masyarakat, sehingga mencapai tujuan yang Paripurna,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *