Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Peringati Hari Santri, MWCNU Pasongsongan, Sumenep Gandeng PSBB Adakan Khitan Massal Gratis

×

Peringati Hari Santri, MWCNU Pasongsongan, Sumenep Gandeng PSBB Adakan Khitan Massal Gratis

Sebarkan artikel ini
Petugas kesehatan dari PSBB saat Pelaksanaan Khitanan Massal Gratis di Kantor MWCNU Pasongsongan, Sumenep.

SUMENEP | jatimtrending.com – MWCNU Pasongsongan gandeng Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) mengadakan Khitanan Massal Gratis di Kantor MWCNU Pasongsongan, Sumenep, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Pasongsongan, Ketua MWCNU Pasongsongan, Ketua LAKPESDAM Pasongsongan dan dikuti sebanyak 40 anak peserta khitan, yang notabene adalah masyarakat Pasongsongan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lora Jamaluddin Syam Ketua PSBB mengatakan kalau mulai kemarin kita mengadakan khitan massal ini hanya dilingkup Pamekasan, maka untuk kedepannya kita akan go Jawa Timur termasuk kegiatan hari ini di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga  Upacara Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Hikmat, Bupati Sampang Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Pengakuannya, Kami akan terus memberikan manfaat kepada orang lain melalui kegiatan sosial khitan massal ini, karena tujuan utama visi misi PSBB yaitu membantu sesama dalam hal kebaikan.

Lailatul Nikmah salah satu orang tua peserta khitan sangat berterimakasih kepada MWCNU Pasongsongan telah menggelar khitan massal gratis.

“Mator sakalangkong (terimakasih Red.) Ini sangat membantu khususnya bagi kami yang kelas menengah ke bawah,” tuturnya sambil berkaca-kaca.

Baca Juga  Rapat Rutin K3S Persiapan 17 Agustus Oleh Korbiddikcam

Sementara Agus Sugianto Ketua LAKPESDAM (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) sekaligus Panitia penyelenggara Khitan Massal Gratis mengaku senang karena sudah bisa membantu masyarakat Pasongsongan, Sumenep.

Iya juga mengatakan kalau biaya Khitan di Pasongsongan sangat mahal, sekitar 600 ribu – 1 juta rupiah, dengan khitan gratis ini masyarakat sudah terbantukan, setiap tahun kami akan mengagendakan khitan massal gratis ini dengan PSBB.

Baca Juga  Dua Bandar Jawa Kakak Beradik Berhasil Masuk Parlemen di Pamekasan

“Kegiatan khitan massal ini dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2023, Jihad Santri Jayakan Negeri,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *