Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Berkat Kerjasama Bupati Sampang dan Tim RSMZ, Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Masuk 10 Besar Proyek Investasi Terbaik di Jawa Timur 2023

×

Berkat Kerjasama Bupati Sampang dan Tim RSMZ, Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Masuk 10 Besar Proyek Investasi Terbaik di Jawa Timur 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Direktur Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi bersama Tim Dewan Juri Validasi Lapangan East Java Investment Challenge 2023.

SAMPANG | jatimtrending.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima kedatangan Tim Dewan Juri Validasi Lapangan East Java Investment Challenge 2023 dari Bank Indonesia (BI) di Kabupaten Sampang pada hari Rabu 25 Oktober 2023.

Kedatangan Tim Dewan Juri itu dalam rangka validasi lapangan (Onsite Validation) karena Pemerintah Kabupaten Sampang melalui proyek Relokasi Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn (RSMZ) berhasil menjadi 10 peserta terbaik Proyek Investasi di Jawa Timur.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Direktur RSMZ dr. Agus Akhmadi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sampang saat ini sedang melakukan upaya merelokasi rumah sakit, hal ini atas arahan Bupati Sampang, menjadikan RSMZ sebagai rumah sakit rujukan di Madura.

Baca Juga  Demi Warga, Tidak Ada Kata Libur Bagi Bupati Sampang

Menurut Agus, arahan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi tersebut sangat beralasan, yang pertama kunjungan pasien rawat jalan meningkat, kemudian yang kedua pasien rawat inap yang melebihi kapasitas jumlah tempat tidur dan yang ketiga lokasi RSMZ rawan banjir juga keterbatasan lahan yang menghambat pengembangan RSMZ.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah bergerak cepat memperbaiki pelayanan pada pasien hingga peralatan medis yang dimiliki sudah modern dan canggih, oleh karenanya RSMZ Sampang saat ini sudah dilirik Kabupaten lainnya sebagai rujukan.

Baca Juga  Ketum Gapura Imbau Warga Net Sudahi Konten Tragedi Carok Madura

“Dan sekarang RSMZ memang sudah menjadi rumah sakit rujukan di Madura, ini dilihat dari banyaknya pasien dari Kabupaten Pamekasan, Sumenep dan Bangkalan yang dirujuk ke tempat kami,” jelas Agus.

“Kami semua berharap, jika RSMZ berhasil menjuarai East Java Investment Challenge, maka pembangunan Rumah Sakit Rujukan di Madura, RSUD dr. Mohammad Zyn akan dibiayai oleh Bank Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Sampang Hadiri Wisuda Poltera Ke IX, Minta Para Lulusan Tidak Minder

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan “Letak geografis Kabupaten Sampang sangat strategis, karena berada di tengah-tengah pulau Madura.”

“Kami telah melakukan berbagai upaya dalam relokasi pembangunan RSMZ ini, mulai dari kebijakan, pengadaan alat medis modern, pengadaan lahan dan lainnya,” ungkapnya.

“Kami harap semua pihak mendukung pembangunan relokasi ini, sehingga Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn menjadi rumah sakit rujukan di Madura dan bisa menopang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *