Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

Sebelum Mendaftar ke KPU, Pasangan AMIN Mengambil Miqot di Tiga Kantor DPP Partai Pengusung

×

Sebelum Mendaftar ke KPU, Pasangan AMIN Mengambil Miqot di Tiga Kantor DPP Partai Pengusung

Sebarkan artikel ini
Pasangan AMIN, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar waktu berangkat menuju Kantor KPU untuk melakukan proses pendaftaran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024.

JAKARTA | jatimtrending.com – Pasangan AMIN Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar resmi mendaftar Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU di Jln. Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Pasangan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini, sebelum melakukan Pendaftaran ke KPU minta do’a restu dari Ibunda masing-masing, keduanya kemudian bertemu kediaman Mas Anies.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Sekitar jam 05.30 WIB. Pasangan AMIN kemudian berangkat dari kekediaman Mas Anies menuju Kantor DPP PKS, kemudian dilanjutkan ke Kantor DPP PKB dan terakhir ke Kantor DPP Partai NASDEM di Jl. RP. Soeroso No.46, RT.2/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga  PWI Pamekasan Sesalkan Arogansi Oknum KPU dan Pihak Kepolisian Usir Wartawan Liput Rekapitulasi

Menurut informasi yang kami peroleh, sebelum mendaftar ke KPU, AMIN masih datang ke kantor masing-masing partai pengusung tersebut diistilahkan kalau melaksanakan ibadah haji adalah mengambil miqot, disamping minta do’a restu juga agar tetap Istiqomah tidak melupakan partai yang mengusung mereka berdua.

Di Kantor DPP Partai Nasdem masih dilakukan prosesi acara yaitu pidato politik dan kebangsaan serta doa bersama.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan “Hari ini kita berkumpul bersama-sama memasuki babak baru proses perubahan. Sebentar lagi kita akan mulai proses perubahan itu di KPU.”

“Selama kami berdua berkeliling Indonesia, mulai dari Indonesia Timur sampai Indonesia Barat, semua masyarakat Indonesia menyuarakan dan menginginkan perubahan. dan Insya Allah kami berdua akan mewujudkan kemauan masyarakat Indonesia di Tahun 2024.” tegasnya.

Baca Juga  Khofifah Diincar Jadi Ketua Tim Pemenangan AMIN, Begini Jawabannya...!

Menurut Mas Anies, Bangsa Indonesia sudah terlalu sering ditunjukkan pada hal inkonsistensi yaitu sikap berubah ditengah jalan dan hari ini kita menyaksikan, Bangsa ini diberi contoh, apa itu konsistensi apa itu keteguhan apa itu lisan dan perbuatan, semua akan mengembalikan kepercayaan publik pada proses politik dan para pemimpinnya.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang, insya Allah kapal dengan layar yang sudah terkembang akan berangkat menuju Indonesia yang lebih adil, makmur dan lebih mensejahterakan rakyat Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Urus SKCK Daftar Capres, Anies Datangi Baintelkam Polri Naik Motor

Diakhir sambutannya Mas Anies mengungkapkan, lika liku perjalanan kami sungguh luar biasa, itu semua dimulai dengan satu niat baik, keteguhan dan konsistensi. Mas Anies juga memberi apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam ikhtiar Indonesia yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera.

Pasangan AMIN, semua Ketua Partai pengusung, perwakilan dari seluruh pemuka agama (Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, Konghuchu) berdiri diatas panggung melakukan doa bersama untuk kemenangan Pasangan AMIN dan kemenangan Rakyat Indonesia sebelum kemudian berangkat ke KPU untuk melakukan proses pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…