Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

7 Tuntutan Aksi Solidaritas Bela Palestina Kepada Pemerintah Melalui DPRD Kabupaten Pamekasan

×

7 Tuntutan Aksi Solidaritas Bela Palestina Kepada Pemerintah Melalui DPRD Kabupaten Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan H. Halili Yasin saat menemui massa aksi solidaritas bela Palestina didepan Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN | jatimtrnding.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa STAI Darul Ulum Banyuanyar (DEMA STAI DUBA) gelar aksi solidaritas bela Palestina, Senin (16/10/2023).

Pertama, aksi tersebut berkumpul di Monumen Arek Lancor Pamekasan sekitar jam 07.30 WIB. kemudian peserta aksi long march ke Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan dan sampai disana pukul 08.20 WIB.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca
Massa Aksi Solidaritas Bela Palestina long march dari Monumen Arek Lancor menuju Gedung DRPD Kabupaten Pamekasan.

Aksi bela Palestina diikuti sekitar 700 orang dengan korlap aksi Ach. Mulazim Kholil (Ketua FKMSB) dan Rizki Maulana H (Ketua DEMA STAI DUBA).

Baca Juga  Puskesmas Omben Mendapat Nilai Tertinggi Penilaian Ombudsman RI di Kabupaten Sampang

Dalam aksi itu juga dihadiri beberapa tokoh agam diantaranya Drs. H. Kholil Asy’ari Wakil Bupati Pamekasan, KH. Nurut Tamam Pengasuh Ponpes Al – Hamidi Pegantenan, Pamekasan, KH. Abdul Mujib Bukhori Pengasuh Ponpes Cahaya Pegantenan, Pamekasan.

Aksi berjalan tertib dan damai yang diawali sholat Istisqa berjamaah di Jl. Kabupaten, depan Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan agar Indonesia segera mendapat Rahmat Allah turun hujan khususnya Kabupaten Pamekasan.

Ada 7 tuntutan massa aksi solidaritas bela Palestina yang disampaikan kepada DPRD Kabupaten Pamekasan, yaitu :

Baca Juga  Lebih Tua dari Zaman Majapahit, Prasasti Beraksara Jawa Kuno Ini Berangka Tahun 859 Saka

1. Meminta agar pemerintah Indonesia semakin lantang memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan Yerussalem sebagai ibu kotanya.

2. Meminta pemerintah Indonesia agar mendesak kedua negara untuk menahan diri dan segera melakukan gencatan senjata..

3. Meminta pemerintah Indonesia memanggil duta besar A.S dan memberikan nota protes atas sikap AS yang mendukung penjajahan dan kejahatan Israel.

4. Menuntut pemerintah Indonesia untuk pro aktif mendukung perjuangan rakyat Palestina sesuai amanat konstitusi UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus di hapuskan.

5. Mengecam sejumlah media yang tidak berimbang dan bias karena menyebut Hamas sebagai teroris sementara tidak kepada Israel yang tindakannya telah diluar nalar serta melampaui batas-batas kemanusiaan.

Baca Juga  Sebanyak 456 Formasi, Pemerintah Kabupaten Pamekasan Kembali Buka Pendaftaran PPPK 2023

6. Mengajak dan mendorong ke semua negara Arab dan seluruh negara di dunia agar bersatu padu mendukung kemerdekaan Palestina, menjadikan penjajahan sebagai musuh bersama dan harus segera di hapuskan dari muka bumi.

7. Mendesak PBB agar segera memberikan sangsi nyata kepada Israel tehadap pelanggaran kemanusian yang sering terjadi Bom Foster putih yang jelas terlarang diluncurkan kepada palestina.

Massa aksi ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan H. Halili Yasin dan Ia berjanji akan meneruskan 7 tuntutan aksi tersebut ke Pemerintah Pusat agar segera ditindaklanjuti atas dasar kemanusiaan dan keamanan Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *