Scroll untuk melanjutkan membaca
KESEHATAN

Tim Samurai ODGJ Puskesmas Omben Gandeng dr. Myra Tangani Pasien Jiwa

×

Tim Samurai ODGJ Puskesmas Omben Gandeng dr. Myra Tangani Pasien Jiwa

Sebarkan artikel ini
dr. Myra Edwina Sukamto, Sp.KJ bersama Tim Samurai ODGJ Puskesmas Omben saat monitoring dan evaluasi pasien pasca pasung di Dusun Pangmasaran Desa Madulang Kecamatan Omben Kabupaten Sampang.

SAMPANG | jatimtrending.com – Selempang Mera Aba Idi UPTD Puskesmas Omben gandeng Rumah Sakit Mohammad Zyn melakukan monitoring dan evaluasi pasien pasca lepas pasung atas nama Z di Dusun Pangmasaran Desa Madulang Kecamatan Omben. Selasa (10/10/2023).

Diketahui bersama, pada hari Senin tanggal 3 April 2023 telah dilakukan pelepasan pasien pasung. Kegiatan pelepasan pasung itu dihadiri dan dilepas langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi pada pasien Z.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Monitoring dan evaluasi terhadap pasien pasca pasung dilakukan rutin tiap bulan oleh Tim Selempang Mera Aba Idi, namun kali ini kami menggandeng dokter spesialis jiwa dari RS. Mohammad Zyn yaitu dr. Myra Edwina Sukamto, Sp.KJ.

Menurut Noer Moh Asrorin selaku Ketua Tim Selempang Mera Aba Idi menyampaikan, monitoring dan evaluasi pasien pasca pasung bertujuan untuk mengetahui tingkat kemandirian dan perkembangan status kesehatannya.

Baca Juga  Kemenkes Sebut 2,4 Juta Orang Harus Ulangi Vaksinasi Dosis 1, Mengapa?

“Hari ini kami gandeng dokter spesialis jiwa agar hasil pemeriksaan yang dilakukan lebih akurat, sehingga obat yang akan diberikan lebih tepat sesuai kondisi pasien.” pungkasnya.

Sementara Subaidi salah satu anggota tim mengungkapkan, Pasien pasca pasung yang sudah mandiri dan status kesehatannya sudah baik, kami berikan pelatihan.

“Pelatihan yang kami berikan itu berupa pelatihan anyaman bambu dilakukan waktu pelaksanaan Posyandu Jiwa setiap bulan sekaligus monitoring dan evaluasi juga pemberian obat rutin selama satu bulan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *