Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Optimalkan Fungsi Lembaga Desa, Bupati Sampang Lantik Anggota BPD 7 Desa di Karang Penang

×

Optimalkan Fungsi Lembaga Desa, Bupati Sampang Lantik Anggota BPD 7 Desa di Karang Penang

Sebarkan artikel ini

SAMPANG | jatimtrending.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Pendopo Kecamatan Karang Penang. Kamis, (05/10/2023).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sampang, Kabag Hukum Setda Kab. Sampang, Camat dan Anggota Forkopimcam Karang Penang, PJ. Kades dan Kades Setempat, Para Anggota BPD Karang Penang, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ada tujuh Desa yang disumpah dan dilantik menjadi Anggota BPD yakni Desa Karang Penang Oloh, Blu’uran, Tlambah, Bulmatet, Gunung Kesan, Karang Penang Onjur, dan Poreh.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD di tujuh desa ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan fungsi lembaga dan unsur desa sehingga pemerintahan di tingkat desa dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  Lapas Pamekasan Pastikan Adanya Dugaan Perselisihan Antara WBP Perempuan dan Petugas Karena Kesalahpahaman

Menurut Aba Idi sapaan akrabnya, Pemerintah harus tegak lurus dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sampang, utamanya untuk memperkuat tata kelola pemerintahan dan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik serta mewujudkan kemandirian ekonomi daerah dan perdesaan melalui pengembangan agribisnis, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kemajuan desa merupakan bagian dari keberhasilan pembangunan sebuah daerah, Kami berkomitmen untuk terus mendorong agar pemerintahan desa berjalan dengan maksimal sehingga dapat memajukan desanya masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *