Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Melalui SIW 2023, Bupati Sampang Optimis Pelaku Usaha Akan Tertarik Ber-Investasi

×

Melalui SIW 2023, Bupati Sampang Optimis Pelaku Usaha Akan Tertarik Ber-Investasi

Sebarkan artikel ini

SAMPANG | jatimtrending.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Sampang Investment Week (SIW) sekaligus menjadi narasumber di GOR Indoor, Kamis (5/10/2023).

Acara tersebut mengambil tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Agrobisnis Melalui Investasi di Kabupaten Sampang.”

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selain Bupati Sampang, yang ikut menjadi narasumber diantaranya, Kepala Sub Direktorat Wilayah Jawa dan Bali Kedeputian Bidang Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI Gatot Subyargyo Wijayadi, Koordinator Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Timur Norma Isnawati, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur Dr. Edi Purwanto.

Baca Juga  Pemerintah China Bingung Menebak Langkah Militer Indonesia Karena Memborong F-15 Eagle II, Rafale dan KF-21 Boramae

Tampak hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kepala Daerah 4 Kabupaten di Madura, Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat dan para Pelaku Usaha.

Istimewanya, acara SIW dihadiri oleh Konsul Jendral Jepang di Surabaya Mr. Takeyama Kenichi, Dirjen Taipei Economic and Trade Office In Surabaya Mr. Issac Chiu.

Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sampang Ir. Majid Syamroni menyampaikan bahwa ada 24 booth yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Perusahaan di Kota Bahari.

Baca Juga  Rekrutmen PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan Dan Tenaga Kesehatan Haji 2023 Dibuka

“Sampang Investment Week akan berlangsung tiga hari, 5-7 Oktober 2023 dengan berbagai rangkaian acara Talkshow Investasi, Talkshow BUMDES dan Talent Search,” ungkapnya.

Menurut Syamroni, pihaknya sengaja mengundang pihak eksternal para investor untuk memancing minat mereka berinvestasi di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam kesempatan tersebut memberikan angin segar terhadap para investor yang hadir.

Pihaknya mengaku berkomitmen memajukan Kabupaten Sampang melalui sinergi beberapa pihak salah satunya para investor dan para pelaku usaha.

Baca Juga  Wujudkan Kesehatan Kerja Petani, HIPNI Gandeng UPTD Puskesmas Omben Lakukan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Aba Idi juga bercerita, sebelum menjadi Bupati juga merupakan seorang pengusaha yang merintis dari bawah.

“Waktu itu saya merantau ke Jakarta dengan bermodalkan nekat, alhamdullilah dengan kegigihan dan kerja keras kala itu bisa sampai dititik sekarang,” pungkasnya.

Aba Idi berpesan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Sampang untuk welcome terhadap investor, sehingga dalam pengembangan usaha, nanti bisa disupport oleh mereka.

“Kami jamin perijinan dipermudah, termasuk dari segi keamanan. Sehingga para investor nyaman, aman dan betah bisa ikut memajukan Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *