Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

DPR Ungkap Ada Jamaah Pergi Haji Tanpa Harus Antri, Begini Penjelasan Menang

Avatar photo
×

DPR Ungkap Ada Jamaah Pergi Haji Tanpa Harus Antri, Begini Penjelasan Menang

Sebarkan artikel ini
Menteri Agama : Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta, Jatim Trending – Muhammad Asli Chaidir, Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN mempertanyakan jamaah haji yang berangkat haji duluan tanpa nomor urut antrean kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Chaidir meminta penjelasan kepada Gus Yaqut mengenai hal tersebut dalam acara rapat kerja DPR Komisi VIII dengan Menteri Agama di Kantor DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (02/10/2023).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

“Pengisian kuota haji di hari terakhir yaitu pada hari Jumat tanggal 14 Juni 2023, dihari tersebut dibuka pengisian kuota yang tidak berdasarkan nomor urut antrean melainkan kepada siapa saja yang membayar BIPIH, diberikan kuota reguler, mohon dijelaskan payung hukum dan pengisian kuota berdasarkan siapa saja yang mampu membayar tersebut,” kata Chaidir.

Baca Juga  Kapolri Meninjau Langsung Vaksinasi Massal di Gedung Bakorwil Pamekasan, Target Vaksin Sebanyak 2.451 Masyarakat

Gus Yaqut kemudian menjelaskan, memang ada beberapa jemaah haji yang tidak ada dalam daftar tunggu, namun bisa berangkat haji. hal itu lantaran banyaknya calon jamaah haji didaftar tunggu yang memutuskan tidak berangkat haji.

“Karena memang tidak semua calon jamaah yang berada di waiting list bahkan yang sudah lunas sekalipun itu ya siap berangkat haji,” kata Gus Yaqut.

Baca Juga  Puskesmas Omben Melalui Bupati Sampang Dapat Undangan Khusus KEMENPAN-RB, Ada Apa…?

“Jadi banyak kendala yang kemudian muncul belakangan, sehingga memutuskan jamaah untuk tidak berangkat atau membatalkan diri, ada sakit atau ada keperluan yang lain,” sambungnya.

Sampai hari ini masih ada enam jamaah yang masih berada di Rumah Sakit Arab Saudi dari 77 jamaah yang kita laporkan sebelumnya, tinggal 6 yang masih dirawat di sana sehingga masih belum terhitung dengan presisi,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *