Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

Terbuka Dukungan, Paslon AMIN (Anies-Gus Muhaimin): Termasuk PA 212

Avatar photo
×

Terbuka Dukungan, Paslon AMIN (Anies-Gus Muhaimin): Termasuk PA 212

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Jatim Trending – Bakal Capres Abdul Muhaimin Iskandar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengatakan terbuka mendapat dukungan dari PA 212 di Pilpres 2024. Gus Muhaimin menerima dukungan dari seluruh pihak asal tetap berpegangan pada Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, Gus Muhaimin mengatakan “Pokoknya kami ingin dukungan dari setiap warga Negara Indonesia yang memiliki hak pilih. Garis PKB jelas ada ditengah, No ekstrem kiri dan kanan. berpegang teguh pada Pancasila, yang mau ikut, ayo,” usai acara parade dan apel Pancasila Sakti di Jakarta, Minggu (01/10/2023).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

“Jadi kami mengajak seluruh pihak untuk berdiri sejajar tanpa ada pihak yang menafikkan pihak lainnya,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin juga menyampaikan perbedaan merupakan hal yang lumrah dalam politik Indonesia lantaran berplatform Kebhinnekaan.

Ia menegaskan kembali bahwa PKB konsisten berada di tengah, tidak pada posisi baik ekstrem kiri maupun kanan.

“Jadi saya kira lambat laun semua akan ke tengah bersama kami,” ucap dia.

Beberapa waktu lalu, Gus Muhaimin bersama bakal capresnya Anies Baswedan bertemu dengan Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta, Rabu 27 September 2023 malam.

Baca Juga  Pasangan (AMIN) Anies-Muhaimin, Islam dan Indonesia Masa Depan

Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menjelaskan kedatangan Anies dan Gus Muhaimin untuk bersilaturahmi dan memberikan selamat atas pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang bernama Fairuz Syihab beserta suami.

Aziz mengklaim belum ada pembahasan soal arah dukungan Rizieq di Pilpres 2024 dalam pertemuan itu. Namun, ia membuka peluang akan ada pembicaraan soal dukungan.

“Belum ke arah sana, tapi bisa jadi nanti ada. Baru awalan. Awalan yang baik di hari yang baik dan momen yang baik. Semoga berjalan baik. Dan membawa kebaikan. Amin,” ujar Aziz.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 Yusuf Martak mengatakan PA 212, GNPF Ulama, dan FPI menutup pintu untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga  Antusias Masyarakat Desa Bangkes Deklarasi Capres Ganjar Mahfud di Peresmian Rumah Relawan Jatim Beragam

Yusuf bercerita pengalaman Pilpres 2019 lalu, waktu mereka mendukung Prabowo. Namun, ia menganggap dukungan ulama, umat, hingga emak-emak ditinggal begitu saja oleh Prabowo usai Pilpres 2019 berakhir.

“Nampaknya Insya Allah begitu (tidak dukung Prabowo). Insya Allah nampaknya begitu. Mudah-mudahan,” kata Yusuf menjawab pertanyaan wartawan apakah tertutup untuk dukung Prabowo di Pilpres 2024 ketika ditemui di Menara Hijau, Jakarta, Rabu 20 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…