Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Dandim 0826 Pamekasan: Mempertahankan dan Melestarikan Nilai Pancasila Untuk Pemersatu Bangsa

Avatar photo
×

Dandim 0826 Pamekasan: Mempertahankan dan Melestarikan Nilai Pancasila Untuk Pemersatu Bangsa

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, JatimTrending.com- Sebagai bentuk wujud kecintaan terhadap tanah air Republik Indonesia yang bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila, pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, gelar upacara di lapangan Mandhepa Agung Ronggosukowati yang bertempat di jl. Kabupaten. Minggu (01/10/2023)

Pasalnya, dalam bingkaian serta gelaran upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah tentunya sangat banyak kesan dan pesan bahwa sebagai prajurit TNI harus menjaga kedaulatan Negara.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca
Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah dan Pj Bupati Pamekasan Masrukin memberikan bingkisan kepada veteran di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Dari deretan gelaran upacara hari kesaktian Pancasila tersebut nampak turut hadir Pj Bupati Pamekasan Masrukin ,Kapolres, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, OPD, dan sejumlah pensiunan Veteran yang dulunya ikut berjuang untuk merebut Indonesia merdeka.

Baca Juga  Calon Jamaah Haji Indonesia Bikin Geger Maskapai Penerbangan, Minta Turun Pesawat Untuk Ngasih Makan Ayam Peliharaannya Di Kampung

PJ Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan, momentum hari bhakti pancasila ini yang setiap tahunnya kita laksanakan bersama tidak hanya menjadi saksi dalam buku sejarah perjuangan untuk merebut kembali dari tangan penjajah, tetapi dari asas lima poin bisa menyatukan Indonesia dari seluruh elemen bangsa menjadi satu kesatuan NKRI.

“Upacara Kesaktian Pancasila dengan tema ” Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” kita harus bisa mempertahankan dan melestarikan Pancasila dan UUD 1945, untuk tetap menerapkan nilai Pancasila,” ungkapnya.

Baca Juga  Belum Genap Seminggu Proyek Paving Blok Di Gang Seruni Barkot Sudah Hancur, Konsultan Kemana?

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Setda Kab) Pamekasan mengatakan, sebagai abdi Negara wajib hukumnya mempunyai nilai keadilan yang harus didorong dan memperaktekan, agar semakin merata dan masif pada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten tercinta ini.

“Maka tugas pemerintah itu harus mengajak dan memicu adrenalin masyarakat untuk mengetahui nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang terdiri dari lima point tersebut,” katanya.

Baca Juga  Pamekasan Dilanda Banjir, 11 Pasien Dievakuasi Berjalan Ditengah Banjir Dalam Kondisi Masih Diinfus

Sementara itu Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah saat dimintai keterangan pasca upacara menyatakan bahwa, momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila hendaknya dijadikan sebagai upaya pemersatu bangsa dengan merangkul segala perbedaan yang ada.

“Sesuai dengan tema kali ini maka Pancasila selain merupakan dasar Negara dan pemersatu bangsa juga menjadi landasan pembangunan nasional untuk mewujudkan indonesia yang maju,” paparnya.

Sekedar diketahui dan nampak terlihat diakhir acara peringatan hari kesaktian Pancasila PJ Bupati, Dandim dan kapolres Pamekasan bagikan bingkisan berupa sembako kepada sejumlah Veteran yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *