Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

Gus Kautsar Ajak Santri di Jawa Timur, Dukung Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres Tahun 2024

×

Gus Kautsar Ajak Santri di Jawa Timur, Dukung Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Jombang, Jatim Trending – Pasangan AMIN, Anies Rasyid Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang pada Jumat, 29 September 2023. 

Usai turun dari helikopter di Stadion Merdeka Jombang, keduanya berboncengan mengendarai Vespa menuju Ponpes Mambaul Ma’arif konvoi sepeda motor bersama simpatisan dan relawan AMIN. 

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pasangan AMIN langsung disambut oleh para Kiai, Nyai dan Gus yang ada di Jombang dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar yang kita kenal dengan sebutan Gus Kautsar sekaligus pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso Mojo, Kabupaten Kediri, menilai sosok pasangan AMIN merupakan pasangan capres-cawapres yang ideal.

Baca Juga  Pasangan AMIN Dapat Do'a Restu dan Dukungan Dari Kiai Sepuh Pondok Pesantren Annuqoyah Guluk-guluk, Sumenep, Madura

Gus Kautsar menilai dan yakin Cak Imin memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi untuk membawa kemaslahatan bagi Bangsa dan Negara. Apalagi koalisi Perubahan untuk Persatuan diusung oleh partai yang memiliki komposisi lengkap, yakni PKB, NASDEM dan PKS.

“Ini Koalisi yang kongkret membangun peradaban dunia baru. Sebagaimana dalam sejarahnya, ulama-ulama besar NU pernah menempuh koalisi serupa dengan kekuatan politik yang berideologi Islam kanan dan dengan kekuatan politik yang berideologi kiri,” ucap Gus Kautsar, Jumat, 29 September 2023.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa, Universitas Tunojoyo Lakukan ABDIMAS di Wilayah Kerja Puskesmas Omben, Sampang

Keduanya ada persamaan ideologi, apalagi Cak Imin merupakan sosok santri dan sudah teruji di berbagai kalangan, terlebih dikalangan warga dan ulama Nahdlatul Ulama. 

“Kami yakin Cak Imin dapat memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Bangsa dan Negara dengan segudang pengalamannya,” tandasnya.

Menurut Gus Kautsar, sosok santri dimanapun tempatnya, santri akan memberikan pengabdian yang terbaik seperti di Pondok Pesantren. Santri juga bisa mewarnai sekelilingnya, tidak akan terseret.

“Nah, ini kenapa tekanannya agak berat ke mas Anies, karena mas Anies mengambil salah satu kader terbaik kami atau santri terbaik pondok pesantren,” ujarnya.

Baca Juga  Tuntutan PHU dan PSU di Palengaan, Pamekasan Dapat Diabaikan

“Untuk melaksanakan misi suksesnya Anies – Muhaimin jadi Presiden dan Wakil Presiden diperlukan kolaborasi, sinergi dan kerjasama dari berbagai kekuatan, dan saya kira koalisi NASDEM, PKB dengan PKS tidak lain adalah implementasi nyata dari spirit itu,” terang Gus Kautsar.

Ia pun berharap dan mengajak, dukungan dari kalangan ulama dan pesantren yang sejauh ini terus mengalir dapat menjadi dorongan positif bagi Pasangan Capres dan Cawapres AMIN (Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar). Terutama dalam perjalanan politik mereka menuju Pemilihan Presiden yang akan dilakukan pada 2024 mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…