Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Pemkab Sampang Bersama Petronas Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Geofisikal dan Geoteknikal di Banyuates

Avatar photo
×

Pemkab Sampang Bersama Petronas Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Geofisikal dan Geoteknikal di Banyuates

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat sambutan diacara Sosialisasi Pelaksanaan Survei Geofisikal dan Geoteknikal di Pendopo Kecamatan Banyuayes

Sampang, Jatim Trending – Pemerintah Kabupaten Sampang bersama SKK Migas dan Petronas melakukan sosialisasi Survei Geofisikal dan Geoteknikal Pengembangan Sumur Hidayah KKKS Petronas Carigali North Madura II Ltd kepada masyarakat di Kecamatan Banyuates, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Pendapa Kecamatan Banyuates dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Head of Corporate Affairs and Administration at Petronas Carigali Andiono Setiawan, Kepala Divisi Humas SKK Migas Febrian Ichsan, Forkopimcam Banyuates, para tokoh masyarakat dan nelayan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Head of Corporate Affairs and Administration at Petronas Carigali Indonesia Andiono Setiawan menyampaikan, “Pengertian dari Geofisikal adalah survei tentang kondisi laut,  sedangkan Geoteknikal yaitu survei struktur dasar laut.”

“Untuk survei geofisikal akan dilaksanakan selama 5 hari sedangkan survei geoteknikal memakan waktu selama 22 hari,” ungkapnya.

Andiono menambahkan dua kegiatan survei tersebut akan mengunakan dua kapal yang berbeda, untuk survei geofisikal berlangsung selama lima hari dan berputar mengelilingi lapangan Hidayah membutuhkan luas 4×4.

Baca Juga  Dua Truk Ditangkap Petugas, Diduga Membawa Tembakau Dari Pulau Jawa

Untuk survei geoteknikal akan berlangsung selama 22 hari namun kapal tersebut akan diam di tempat, sambil mengambil qsempel tanah dengan kedalaman sekitar 100 meter.

“Ibarat membangun rumah, diawali dengan membuat pondasi, tembok dan seterusnya,” imbuhnya.

H. Yuliadi Setiyawan selaku Sekeretaris Daerah Kabupaten Sampang dalam sambutannya menyampaikan, “Sosialisasi yang sama dilakukan bersama Forkopimda, OPD terkait, Danlanal Batuporo serta Asosiasi Nelayan Banyuates beberapa waktu lalu.”

“Sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk transparansi dan diseminasi informasi sehingga masyarakat tahu segala kegiatan yang dilakukan oleh KKKS Petronas Carigali di Kabupaten Sampang,” tandasnya.

Baca Juga  Sosialisasi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Serentak Digelar Oleh Puskesmas Omben di Tiga Sekolah Dasar

Kegiatan pengembangan Lapangan Hidayah tersebut merupakan anugerah masyarakat Banyuates karena meskipun berdampak terhadap kegiatan nelayan Banyuates namun nantinya akan memiliki manfaat melalui dana CSR ataupun Participating Interest (PI).

“Pemkab Sampang menghimbau agar masyarakat utamanya nelayan Kecamatan Banyuates ikut menjaga kondusivitas di perairan sekitar lokasi pekerjaan survey untuk mematuhi arahan dari tim Petronas demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *