Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

Urus SKCK Daftar Capres, Anies Datangi Baintelkam Polri Naik Motor

×

Urus SKCK Daftar Capres, Anies Datangi Baintelkam Polri Naik Motor

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Jatim Trending – Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dijadwalkan akan melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat untuk pendaftaran Pilpres 2024 di Gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/09/2023).

Pantauan di lokasi, terlihat Anies Baswedan tiba pada pukul 11.40 WIB. Anies datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna hitam. Terlihat Anies mengenakan baju kotak-kotak berwarna putih dan celana jeans biru.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan tiba di Gedung Baintelkam Polri, Jakarta, untuk urus SKCK pencapresan.

“Bawa dokumen, diantar asisten, insyaallah berkasnya lengkap,” kata Anies menjawab pertanyaan wartawan terkait berkas yang dibawa.

Anies menjelaskan, alasan dia menggunakan sepeda motor karena jarak tempuh dari rumahnya ke lokasi yang dekat.

“Cuma lima menit dari rumah,” ujarnya.

Anies lalu datangi loket untuk mengambil formulir, dilanjutkan dengan cek sidik jari. Proses itu dilalui satu persatu. Sampai pukul 11.50, proses pembuatan SKCK masih berlangsung.

Baca Juga  Jubir Habib Rizieq Bicara Permintaan Restu Tersirat dari Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar

Sebelum Anies, bacawapres Muhaimin Iskandar sudah lebih dulu membuat SKCK. Polri juga sudah menerbitkan SKCK untuk Cak Imin.

Adapun, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar telah resmi dideklarasikan sebagai bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Koalisi Persatuan untuk Perubahan menjadi koalisi pertama yang memiliki pasangan lengkap untuk didaftarkan di KPU.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Dewan Syuro, Maman Imanulhaq, menargetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pasangan capres dan cawapres yang pertama kali mendaftar ke KPU.

Baca Juga  Tuntutan PHU dan PSU di Palengaan, Pamekasan Dapat Diabaikan

“Kita akan daftar pertama [ke KPU], karena kita sudah yakin bahwa ini dua anak muda, duanya pemberani, lalu di belakangnya ada orang-orang yang anak-anak muda juga dan atas doa dan bimbingan para sesepuh,” kata Maman di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (09/09/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…