Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

Partai Demokrat Bakal Panggil Dua Kadernya, Terduga Masih Mendukung Anies Sebagai Capres

×

Partai Demokrat Bakal Panggil Dua Kadernya, Terduga Masih Mendukung Anies Sebagai Capres

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Jatim Trending – Partai Demokrat akan panggil terduga kader Demokrat dari DKI Jakarta yang masih terang-terangan di vidio menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres 2024. Dua orang di video itu bakal dimintai keterangan lebih lanjut atas pernyataan mereka.

Wakil Sekjen Demokrat Jansen Sitindaon menyebut DPP telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta. Ia menyebut keberlanjutan atau nasib keduanya akan diinformasikan lebih lanjut setelah mereka dimintai keterangan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

“Wanhor dan atau BPOKK Demokrat Provinsi DKI akan segera memanggil yang bersangkutan di dalam video ini,” kata Jansen dalam akun sosial media X, Jumat (22/9).

Baca Juga  Dihadapan Habaib, Ulama dan Kiayi di Madura, Pasangan Anies-Muhaimin : Dwi Tunggal Untuk Indonesia

“Jika benar yang bersangkutan adalah kader atau pemegang KTA partai, bukan sekadar simpatisan yang sedang pakai baju Demokrat. Perkembangan lebih lanjut akan di-update,” imbuhnya.

Jansen selanjutnya mengakui dan sadar nama Anies sudah hampir setahun menjadi bagian dari Demokrat, sehingga ia menyadari masih ada sebagian kader yang masih belum move on. Namun ia kembali mengingatkan atas apa yang dilakukan Anies sebagai sebuah pengkhianatan.

Baca Juga  Terbuka Dukungan, Paslon AMIN (Anies-Gus Muhaimin): Termasuk PA 212

Dalam hal ini, Anies meminang Ketua PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapres yang menurut Demokrat dilakukan tanpa sepengetahuan dan sepersetujuan Demokrat yang kala itu masih berada di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Secara nyata mas Anies ini sudah melakukan pengkhianatan, dan ucapannya tidak bisa dipegang. Manis di mulut, pahit di praktik,” kata dia.

Jansen selanjutnya juga mengatakan Demokrat melalui keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di Demokrat sudah memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Baca Juga  Sabtu Pagi, Anies Baswedan Silaturrahim Dengan Jusuf Kalla di Kebayoran Baru, Jakarta

Deklarasi dukungan itu juga telah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam agenda Rapimnas di JCC, Kamis (21/9) malam.

“Maka seluruh kader di Indonesia wajib patuh terhadap hal itu dan memenangkannya. Ketidakpatuhan kader apalagi pengurus terhadap hal ini adalah pelanggaran terhadap AD/ART partai,” ujar Jansen.

Sebelumnya sebuah video beredar di lini masa media sosial. Dalam video berdurasi 20 detik itu terlihat dua orang yang diduga merupakan kader Demokrat mengaku masih mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…