Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

BAJA AMIN Menggantikan Tim Delapan, Ini Penjelasan Anies Baswedan

×

BAJA AMIN Menggantikan Tim Delapan, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Jatim Trending – Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), memperkenalkan badan pemenangannya. Anies mengatakan nama badan pemenangan Anies dan Cak Imin itu Badan Pekerja Anies-Imin adisingkat BAJA AMIN.

“Pertemuan tadi adalah pertemuan di mana semua langkah yang sudah kita kerjakan di masing-masing, baik itu di partai NasDem, PKB, PKS, kemudian capres-cawapres semua dikonsolidasikan sehingga bisa sinkron searah dan semuanya menuju kepada langkah pemenangan. Jadi tadi sifatnya konsolidasi dan kita menjadi makin optimis karena begitu banyak yang sudah dikerjakan. Nanti kita bisa lakukan lebih intensif lagi, secara bersama-sama. Kemudian ke depannya ada Badan Pekerja Anies-Imin atau AMIN yang disingkat jadi BAJA AMIN.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

BAJA AMIN ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi,” kata Anies Baswedan di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

Anies mengatakan BAJA AMIN akan menggantikan peran dan tugas Tim 8, yang sebelumnya dibentuk saat Koalisi Perubahan terdiri atas NasDem, PKS dan Demokrat.

Komunikasi antar partai dalam Koalisi Perubahan akan dilakukan di BAJA AMIN, pungkasnya.

Ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan oleh Tim 8. Dengan ada BAJA AMIN ini, maka semua komunikasi teman-teman juga adalah lewat BAJA AMIN, karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak, tiga partai, capres cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal,” ujarnya.

Baca Juga  Cabor Taekwondo Pamekasan Sumbang 4 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu Diajang Porprov Jatim

Anies mengatakan BAJA AMIN terdiri atas tiga perwakilan PKB, PKS, dan NasDem, lalu tiga perwakilan dari masing-masing capres dan cawapres. Jumlah anggota BAJA AMIN 15 orang.

Namun Anies belum membeberkan siapa perwakilan dari dirinya dan Cak Imin di BAJA AMIN. Dia mengatakan anggota Tim 8 juga menjadi penasihat di BAJA AMIN, yakni Shohibul Iman, Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantara.

“Dan dari AMIN sendiri nanti ada unsurnya juga di dalam BAJA AMIN. Disini nanti ada penasihat, penasihat di BAJA AMIN ini adalah satu Pak Shohibul Iman, kedua Pak Sugeng Suparwoto, dan ketiga Pak Dadang Juliantara, yang kemarin ketiganya berada di Tim 8 dan ,sekarang menjadi penasihat bagi kita,” tuturnya.

Baca Juga  Jubir Habib Rizieq Bicara Permintaan Restu Tersirat dari Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar

Nanti dari Tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya. Jadi masing-masing tiga, dengan harapan nanti bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi,” tutupnya.

Berikut anggota BAJA AMIN perwakilan masing-masing partai :

NasDem

1. Willy Aditya
2. Dossy Iskandar
3. Suyoto

PKB

1. Syaiful Huda
2. Nihayatul Wafiroh
3. Lukmanul Khakim

PKS

1. Muzzammil Yusuf
2. Wibowo
3. Rozaq Asyhari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…