Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Seluruh Pengawas Madrasah Di Indonesia Akan Kumpul Di Surabaya

×

Seluruh Pengawas Madrasah Di Indonesia Akan Kumpul Di Surabaya

Sebarkan artikel ini

Surabaya, Jatim Trending – Pengawas Madrasah se Indonesia akan hadir diacara Silaturrahim Nasional (SILATNAS II) dan Simposium Internasional di Surabaya.

(KKPM) Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Nasional menggelar gladi bersih persiapan SILATNAS II dan Simposium Internasional, yang akan dihadiri ribuan pengawas madrasah dari berbagai daerah di Indonesia.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kegiatan yang mengusung tema ‘Meneguhkan Komitmen, Membangun Peradaban dan Merajut Persatuan di Tengah Arus Transformasi Digital, bakal berlangsung di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai tanggal 20-22 September 2023.

Ketua Pokjawas Madrasah Nasional Zurni, mengaku bahwa persiapan dalam kegiatan Silaturahim Nasional yang ke-2 dan Simposium Internasional ini sudah hampir rampung.

Baca Juga  DPR Ungkap Ada Jamaah Pergi Haji Tanpa Harus Antri, Begini Penjelasan Menang

“Alhamdulillah, persiapan sudah mencapai 95%, yang pertama dari aspek kepanitiaan Insyallah sudah siap semua,” katanya, Selasa (19/9/23).

Zurni menjelaskan, bahwa dari segi kepesertaan sudah 7 provinsi yang sudah hadir, masing-masing mereka sudah berada di area Kota Surabaya dan Kota Malang.

“Kesiapan peserta yang sudah terkofirmasi hadir, sekitar 1070 peserta dari 34 provins di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Ketua pokjawas ini juga menyampaikan, bahwa untuk seluruh narasumber sudah banyak yang menyatakan kesiapannya, sehingga pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi.

“Termasuk tim inovasi, sudah menyatakan kesiapannya untuk membersamai kegiatan Silaturrohim Nasional Ke 2 dan Simposium Internasional ini,” katanya.

Baca Juga  Gandeng PSBB, DPW Peradaban Waru Khitan 70 Anak Secara Gratis

Zurni berharap, pertama, kegiatan ini bisa menjadi rekomendasi untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas pengawas untuk diberikan ruang yang luas.

Kedua, “Bagaimana meningkatkan kesejahteraan kawan-kawan pengawas ada rekomendasi perjalanan dinas,” pungkasnya.

Kemudian yang ketiga, ia berharap adanya perlindungan hukum, bahwa resistensi tugas pengawas sangat luar biasa dengan medan yang sangat luas, tapi sampai saat ini tidak ada kepastian hukum.

“Terakhir, bagaimana pertemuan yang secara berkala ini, mampu mempererat hubungan sesama pengawas, sehingga bisa saling berbagi,” harapnya.

Seksi Acara Ibnu Hajar mengungkapkan, untuk acara pembukaan besok akan kami kami tampilkan tarian yang diambil dalam kisah kitab Negara Kartagama, bahwa dibalik kejayaan negara yang elok ini bernama Nusantara yang diberi judul ‘Kidung Tari Gayatri Raja Patmi’.

Baca Juga  Bupati Tangerang Didesak Berikan Teguran Keras kepada Oknum Lurah Yang Dianggap Lecehkan Wartawan

“Acara ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Agama. Kami selaku panitia mengemas acara ini dengan nuansa ke-Bhinnekaan karena pesertanya dari seluruh Indonesia,” singkatnya.

Lebih lanjut Ibnu Hajar menerangkan bahwa pihaknya menyiapkan acara SILATNAS II dan Simposium Internasional kurang lebih satu bulan agar bisa melahirkan penampilan yang maksimal.

Penampilan pembukaan acara ini akan dimeriahkan oleh siswa-siswa dari MTsN 2 Kota Surabaya, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *