Scroll untuk melanjutkan membaca
PENDIDIKAN

Tak Setuju Toilet Sekolah Bayar, Salah Satu Guru MAN 1 Pamekasan Kini di Mutasi Sepihak

Avatar photo
×

Tak Setuju Toilet Sekolah Bayar, Salah Satu Guru MAN 1 Pamekasan Kini di Mutasi Sepihak

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Mohammad Arif Mantan Waka Kesiswaan MAN 1 Pamekasan kini di Mutasi lantaran adanya perdebatan dengan Kepala Sekolah yang tidak menyetujui adanya pemberlakuan Tarif Toilet bagi para siswa.

Menurut keterangan Arif, kepala Sekolah MAN 1 Pamekasan menetapkan Tarif Toilet sekolah sebesar Rp.500.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pihaknya tidak menyetujui keputusan tersebut lantaran kasihan pada para siswa yang selama tahun 2018 tidak mempunyai Ruang kelas dan belajar menggunakan tempat seadanya dan masih harus bayar saat ke toilet.

Baca Juga  Gus Muhlis Kupas Tuntas Hukumnya Tajdidun Nikah, Yuk Kita Lihat Penjelasannya

Lantaran sikapnya, Arif mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari kepala sekolah MAN 1 Pamekasan dalam keseharian yang berujung pihaknya di nonaktifkan dari Tim Pengendali Mutu Madrasah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, serta beberapa waktu kemudian pihaknya mendapat SK Mutasi dari Kementrian Agama Jawa Timur ke Madrasah Swasta.

Menurut keterangan Kepala Kemenag Kabupaten Pamekasan saat di konfirmasi oleh awak media, pihaknya membenarkan adanya mutasi tersebut karena adanya penyegaran di lingkungan tugas Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga  Ummat Islam Dilarang Mengucapkan, "Seandainya" atau "Andaikata", Berikut Penjelasannya

“memang 2022 kemaren Pak Arif di mutasi ke Madrasah Miftahus Sudur Proppo karena ada Penyegaran dan bukan hanya Bapak Arif saja yang waktu itu di mutasi” Ujar Mawardi

Arif mengungkapkan pihaknya merasa dirugikan dengan adanya mutasi tersebut karena dalam SK dari Kementrian Agama Jawa Timur menyebutkan Hal Usul Mutasi. yang mana Pihaknya tidak pernah melakukan usulan mutasi sesuai keterangan pada SK tersebut yang menyebutkan Undang – Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang hal mutasi.

Baca Juga  Operasional Haji Tahun 2023 Jadi 30 Hari

dengan kejadian yang dialaminya, pihaknya akan mengadukan pada Komisi Aparatur Sipil Negara serta Ombudsmen guna mendapat keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

PENDIDIKAN| jatimtrending.com — Puasa Ramadan tahun 1445 Hijriyah ini mengandung makna tersendiri bagi kaum muslimin Indonesia. Betapa tidak puasa tahun ini bersamaan dengan momentum Pemilu tahun 2024 yang hingga kini…

PENDIDIKAN

POLITIK | jatimtrending.com – Peran Ulama maupun para Habaib yang menjadi tim pendukung pasangan Capres-Cawapres dalam pemilu  tahun 2024 ini ternyata tidak efektif dalam upaya menciptakan pemilu yang berkualitas. Pemilu …