Scroll untuk melanjutkan membaca
KESEHATAN

6 Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan

×

6 Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Jatim Trending – Manfaat buah naga merah perlu kita ketahui. Selain itu, buah naga merah memiliki warna yang cerah dan rasa manis yang lezat. Namun, yang lebih penting untuk diperhatikan adalah bahwa buah naga merah juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Dengan kandungan serat, vitamin, dan mineral yang melimpah, buah naga merah sangat bergizi dan dapat memberikan dampak positif pada kesehatan kita. Terlebih lagi, buah naga merah mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan buah naga putih.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Polifenol, salah satu jenis antioksidan, terdapat dalam jumlah terbanyak di buah naga merah, dengan kandungan sekitar 86,13 ± 17,02 mg dalam 0,50 g ekstrak kering buah naga merah.

Baca Juga  Hasil Riset, 11 Manfaat Pertemanan Bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu, betasianin, senyawa yang memberikan warna merah pada buah naga merah, adalah jenis betalain yang berperan penting sebagai antioksidan utama. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari buah naga merah.

Berikut beberapa 6 manfaat buah naga merah :

1. Melindungi Jantung dan Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Kandungan polifenol dalam buah naga merah membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke. Antioksidan dalam buah naga merah melindungi pembuluh darah dan mengurangi peradangan, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Dengan mengonsumsi buah naga merah, Anda dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Berhasil Ditangkap Dalam Waktu 5 Jam Oleh Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pamekasan

2. Menjaga Kulit Sehat dan Awet Muda

Vitamin C yang terdapat dalam buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit. Antioksidan dalam buah naga merah melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, menjaga kelembapan kulit, dan mencegah penuaan dini. Dengan mengonsumsi buah naga merah secara teratur, Anda dapat memiliki kulit yang sehat dan awet muda.

3. Membantu Penurunan Berat Badan

Buah naga merah rendah kalori dan lemak, tetapi kaya serat. Serat dalam buah naga merah memberikan rasa kenyang lebih lama, membantu mengontrol nafsu makan, dan mendukung penurunan berat badan yang sehat.

4. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Buah naga merah mengandung antioksidan yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi buah naga merah, Anda dapat melawan radikal bebas dan menjaga tubuh tetap sehat, terutama dalam situasi seperti wabah penyakit.

Baca Juga  Merayakan Kesehatan: Mengapa Buah-buahan Adalah Camilan yang Tak Tergantikan

5. Melawan Sel Melanoma dan Aktivitas Kanker

Buah naga merah memiliki potensi dalam menghambat pertumbuhan sel melanoma, jenis kanker kulit yang agresif. Penelitian juga menunjukkan bahwa buah naga merah memiliki aktivitas antimikroba dan dapat membantu dalam pengurangan risiko kardiovaskular.

6. Menurunkan Tekanan Darah dan Hiperkolesterolemia

Kandungan kalium, flavonoid, dan vitamin C dalam buah naga merah dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, buah naga merah juga memiliki efek potensial dalam memperbaiki kondisi hiperkolesterolemia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *