Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Dua Truk Ditangkap Petugas, Diduga Membawa Tembakau Dari Pulau Jawa

×

Dua Truk Ditangkap Petugas, Diduga Membawa Tembakau Dari Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan menerima limpahan 2 truk bermuatan tembakau dari Bojonegoro yang diamankan polisi di Kecamatan Tlanakan, Senin (4/9/2023).

Diketahui, truk bermuatan tembakau luar Madura itu berhasil di amankan oleh Polres Pamekasan saat melakukan operasi.pada Minggu (3/9/2023).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Masing-masing truk ini bermuatan 3 ton dan yang satunya 4 ton yang berisi tembakau kering dengan tujuan ke Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

“Kedapatan 2 truk yang mencurigakan di Jalan Raya Tlanakan. Dengan kecurigaan itu, anggota Polres Pamekasan memberhentikan 2 kendaraan tersebut, ternyata bermuatan tembakau,” kata Kabid Gakda Satpol PP Pamekasan Hasanurrahman

Baca Juga  Kabar Gembira...! Kuota Haji 2023 Sebanyak 221 Ribu, Tidak Ada Pembatasan Usia

Menurutnya, pelimpahan pelanggaran Perda Kabupaten Pamekasan No 2 tahun 2022 tentang tembaku lokal Madura diterima langsung oleh pihaknya di Polres Pamekasan.

Untuk selanjutnya, Satpol PP Pamekasan telah berkoordinasi dengan pengadilan negeri untuk melakukan sidang usai menerima limpahan berkas perkara dari polisi.

Kedua truk bermuatan tembakau ini bertujuan ke rumah pribadi, namun sopir yang baru pertama kali mengantarkan itu tidak mengetahui lokasi pastinya, sehingga Satpol PP Pamekasan bakal mencari tujuan dari 2 kendaraan yang diamankan.

Baca Juga  Rapat Kerja Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Di Apresiasi Oleh Bupati Pamekasan

“Besok tinggal sidangnya. Jadi pembacaan keputusannya besok langsung dari hakim,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *