Scroll untuk melanjutkan membaca
POLITIK

Sikap PKS Terhadap Situasi Terkini Koalisi Dan Pencapresan Pilpres 2024

×

Sikap PKS Terhadap Situasi Terkini Koalisi Dan Pencapresan Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Jatim Trending – Menyikapi situasi terkini menyongsong perhelatan Pilpres tahun 2024, DPP PKS menyampaikan empat poin terkait Pencapresan Anis Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.

PKS menyambut baik dan mengucapkan ahlan wa sahlan wa marhaban atas bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Bapak Anis-Muhaimin, Insya Allah akan semakin mengokohkan semangat dan optimisme meraih kemenangan pada Pilpres tahun 2024 untuk mewujudkan Indonesia adil, sejahtera, dan bermartabat.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

H. Ahmad Syaikhu selaku Ketua DPP PKS menyampaikan ” Kami menghormati keputusan Partai Nasdem dan PKB yang telah mendeklarasikan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dengan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden RI yang akan maju pada Pilpres tahun 2024.

Sesuai Pasal 16 Anggaran Dasar PKS ayat (2) huruf (i) yang menyatakan bahwa kewenangan untuk menetapkan kebijakan Partai berkenaan dengan Pemilihan Presiden dan/atau Wakil Presiden RI adalah Majelis Syura sebagai majelis permusyawaratan tertinggi Partai yang keanggotaannya terdiri dari perwakilan anggota PKS seluruh Indonesia. Musyawarah Majelis Syura (MMS) ke-VIII telah menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres yang diusung oleh PKS. Adapun rekomendasi nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS, ujarnya.

Baca Juga  Ratusan Pemuda Di Pamekasan Deklarasi Dukung Mas Gibran Jadi Cawapres-RI di Pilpres Tahun 2024

Syaikhu memahami dan menghormati keputusan Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mencabut dukungan terhadap Pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres RI. dan kami sangat berharap Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai Bacapres RI.

“Kami memohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, juga doa dan nasihat dari para Kyai, Alim Ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat, agar dapat istiqamah berjuang untuk kebaikan umat, bangsa, agama, dan negara”, tutupnya.

Baca Juga  Rencana Pembangunan Tol Trans Madura, PT KPI Siap Investasi

Sumber : pks.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

POLITIK| jatimtrending.com – Baru saja kita semua secara sadar mendengar pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Presiden Jokowi, bahwa Presiden itu boleh berkampanye dan memihak, atas dasar hak demokrasi setiap orang termasuk…