Scroll untuk melanjutkan membaca
PENDIDIKAN

Anak SMK Bina Husada Pamekasan Membuat Dua Produk Herbal Kesehatan

×

Anak SMK Bina Husada Pamekasan Membuat Dua Produk Herbal Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Asisten Keperawatan SMK Bina Husada Pamekasan melakukan inovasi pembelajaran dengan membuat dua produk kesehatan.

Dua produk kesehatan tersebut. Yakni herbal kesehatan yaitu “Beeiodine Husada” dan “Teh Healthy Teasen Husada”.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca
Dua Produk Herbal Yang Dibuat Oleh Anak SMK Bina Husada Pamekasan

Tenaga pendidik keperawatan, Imam Ghazali, S.Kep.,Ns.,M.Kep mengatakan bahwa pembuatan produk kesehatan tersebut merupakan tugas belajar siswa melalui literature review dari beberapa jurnal penelitian, kemudian dieksperimenkan dalam bentuk karya nyata.

Baca Juga  Terjaring Razia, 3 PSK Mengaku Mengaku Terpaksa Demi Sambung Hidup

Pertama, produk herbal kesehatan Beeiodine Husada merupakan Produk Wound Care yang menggunakan kombinasi honey dressing dan povidone iodine sebagai penetalaksanaan luka pada penderita ulkus diabetik.

Kedua, siswa SMK Bina Husada Pamekasan juga membuat ekstraksi daun kersen yaitu “Teh Healthy Teasen Husada”. Produk teh herbal anti diabet tersebut bermanfaat untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes mellitus.

Baca Juga  Wabup Sangat Apresiasi, Pamekasan Terima Penghargaan Komisi Informasi Jatim Award

“Produk yang dibuat oleh siswa tersebut tidak hanya menjadi tugas belajar saja melainkan dapat bermanfaat bagi masyarakat umum terutama penderita diabetes mellitus dengan komplikasi ulkus diabetik,” katanya.

Dikatakannya,Produk teh bermanfaat untuk mengontrol dan menurunkan kadar gula darah pada penderita DM, sementara produk topikal sebagai perawatan luka yang bermanfaat untuk mencegah infeksi, mencegah inflamasi, mencegah nyeri, membantu granulasi dan epitelisasi, serta mampu meningkatkan penyembuhan luka.

Baca Juga  Begini Penjelasan Gus Muhlis Tentang Hukumnya Akad Nikah Muhallil dan Kawin Kontrak

Sementara itu, Zulmy Sugmara A, S.Kep, Gr, Kepala Sekolah SMK Bina Husada Pamekasan menyampaikan bahwa inovasi pembelajaran akan terus dikembangkan. Tujuannya untuk menyiapkan lulusan yang mampu berdaya saing di bidang wirausaha kesehatan.

Ia menyebutkan, bahwa pihak sekolah akan selalu mendukung penuh terhadap proses pengembangan pembelajaran siswa di SMK Bina Husada Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

PENDIDIKAN| jatimtrending.com — Puasa Ramadan tahun 1445 Hijriyah ini mengandung makna tersendiri bagi kaum muslimin Indonesia. Betapa tidak puasa tahun ini bersamaan dengan momentum Pemilu tahun 2024 yang hingga kini…

PENDIDIKAN

POLITIK | jatimtrending.com – Peran Ulama maupun para Habaib yang menjadi tim pendukung pasangan Capres-Cawapres dalam pemilu  tahun 2024 ini ternyata tidak efektif dalam upaya menciptakan pemilu yang berkualitas. Pemilu …