Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Pihak BRI Pamekasan Dilaporkan Nasabah Karena Agunannya Hilang

×

Pihak BRI Pamekasan Dilaporkan Nasabah Karena Agunannya Hilang

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – As’ad Budiman, seorang nasabah di BRI Pamekasan, mengaku kecewa atas pelayanan yang diberikan oleh Unit BRI Terminal terkait keterlambatan penyerahan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) miliknya.

Hingga saat ini, BPKB yang seharusnya sudah dinyatakan lunas pada tahun 2020 akhir belum juga diberikan kepada As’ad Budiman.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tak kunjung mendapat solusi dari persoalan tersebut, As’ad melaporkan pihak BRI Pamekasan, Madura, Jawa Timur ke Polres setempat.

Pelaporan tersebut tertuang berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/297/VII/2023/SPKT/POLRES PAMEKASAN/POLDA JAWA TIMUR, tanggal 23 Juli 2023.

As’ad Budiman yang diketahui merupakan warga Durbuk, Kecamatan Pademawu tersebut mengaku sudah lama menunggu barang jaminan dari BRI setelah menyelesaikan pembayaran kredit kendaraannya secara tepat waktu beserta bunganya sebesar Rp83 juta dengan pinjaman Rp75 juta mengaku telah berulang kali menghubungi Unit BRI Terminal untuk menanyakan status BPKB mobil Xenia 2014 Tipe R.

Baca Juga  Dewie Yasin Limpo Minta Ulama, Aktivis, dan Tokoh Nasional Tetap Bersatu Jangan Terpecah Belah

Namun, belum ada kejelasan atau tindakan konkret yang diambil oleh pihak bank untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sebagai nasabah, saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh Unit BRI Terminal di BRI Pamekasan. Sudah berbulan-bulan saya menunggu BPKB kendaraan saya, padahal pembayaran kredit telah saya selesaikan tepat waktu,” ungkap As’ad Budiman dengan ekspresi kesal.

Baca Juga  Anak Pendiri NU Bilang, Gus Muhaimin Mewakili 70 Persen Warga NU Di Jawa Timur

Sebelumnya, pihak BRI Pamekasan, Madura, telah berupaya menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh Asad Budiman, salah seorang nasabah yang BPKB saat melakukan kredit di Unit Bank BRI Terminal Pamekasan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan akan menerbitkan ulang BPKB milik Budimana, dan biaya serta pengurusan akan ditanggung oleh pihak BRI Pamekasan.

Namun, dalam pengurusan BPKB yang hilang, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu STNK asli dan fotokopinya, serta catatan pajak yang berlaku.

“2 minggu lalu saya sudah ketemu, saya minta persyaratan untuk mengganti BPKBnya,” ungkap Darwis, Rabu. (19/7/23) kemarin.

Meskipun BRI Pamekasan berkomitmen untuk melakukan penggantian penerbitan BPKB dengan biaya dan pengurusan yang ditanggung, namun hingga saat ini Asad Budiman belum memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, karena ia menyatakan ingin mengurusnya sendiri.

Baca Juga  FPRB Pamekasan dan TNI Polri akan Bersihkan Sungai Perkotaan

Oleh karena itu, dalam penyelesaian keluhan nasabah bernama Asad Budiman, pihak BRI Pamekasan meminta agar segera memenuhi kelengkapan dokumen sebagai persyaratan penerbitan BPKB.

Namun menurut Asad, dalam pembuatan BPKB butuh waktu yang lama, sehingga kendaraan tidak bisa dijual. Sementara, uang dari hasil jual beli kendaraan tersebut akan dijadikan modal bisnisnya.

“Kalau untuk pembuatan BPKB prosesnya dalam kurun waktu dua tahun, teman saya ada yang mengalaminya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *