Scroll untuk melanjutkan membaca
SOSIAL

PSBB Gandeng Forum Pemuda Tampojung Pregi Gelar Khitan Gratis Di Waru, Pamekasan

×

PSBB Gandeng Forum Pemuda Tampojung Pregi Gelar Khitan Gratis Di Waru, Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) kembali menggalakkan kegiatan sosial berupa khitan massal gratis, Kamis (27/7/2023).

Khitan massal gratis yang diikuti kurang lebih 25 anak itu menggandeng Forum Pemuda Tampojung Pragi (FPTP), Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ketua Yayasan PSBB Ra Jamaluddin Syam mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khusunya bagi yang punya anak remaja yang belum dikhitan.

“Hari ini kami mengkhitan kurang lebih 25 orang anak secara gratis, baik obat-obatan kami berikan secara gratis kepada seluruh peserta,” kata Ketua PSBB Ra Jamaluddin Syam.

Baca Juga  Slamet Ariyadi, S.Psi Anggota DPR RI Fraksi PAN Bersama PSBB, Awali Tahun 2023 Dengan Kegiatan Baksos Khitan Gratis

Lora Jamaluddin menyebut, khitan massal yang diselenggarakan dua kali dalam seminggu itu mulai banyak yang ingin bekerjasama, baik itu instansi pemerintah maupun swasta.

“Kali ini kami kerjasama dengan FPTP yang dibantu oleh mahasiswa dari IAIN Madura dan STEI-MM Sumber Bungur Pakong yang melaksanakan KKN di Desa Tampojung Pregi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2023 ini, PSBB telah mengkhitan kurang lebih 200 orang anak dari berbagai pelosok desa yang berada di kabupaten Pamekasan.

Baca Juga  Salah Satu Calon Kepala Desa Pangurayan Mengadakan Sunatan Massal Gratis

“Kurang lebih 200 anak di Pamekasan yang kami khitan secara gratis. Semoga melalui kegiatan sosial khitan massal gratis ini menjadi amal ibadah kami,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua FPTP Pamekasan Abdul Bari mengucapkan banyak terima kasih kepada tim PSBB yang telah meluangkan waktu untuk bekerja sama dengan FPTP dalam kegiatan sosial.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dan semoga selanjutnya bisa mengadakan kegiatan bakti sosial kembali. Baik khitan massal gratis maupun tes dan perawatan kesehatan gratis.

Baca Juga  Pemotor Tewas Tertabrak Trailer di Situbondo

“Kami berharap dengan adanya bakti sosial khitanan massal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan jika nanti ada masyarakat yang membutuhkan, kami harap kerja samanya lagi,” harapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan khitan massal gratis tersebut dikemas dengan pengajian yang diisi dengan tausiah oleh KH Halim, tokoh agama setempat.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa khitan massal gratis dan santunan anak yatim dan piatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Pamekasan| JatimTrending.com- Segenap relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akan melakukan Aksi Bersih Sungai di aliran perkotaan yang membelah kelurahan Jungcangcang, kecamatan Pamekasan….