Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Warga Muhammadiyah Shalat Ied Hari ini

Avatar photo
×

Warga Muhammadiyah Shalat Ied Hari ini

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Jatim Trending – Sebagian warga Kabupaten Sumenep memilih shalat Idul Adha pada Rabu (28/06/2023). Di Kecamatan Kota Sumenep, ada 5 lokasi yang menggelar shalat Idul Adha.

Diantaranya halaman Pemkab Sumenep, Masjid Besar Nur Muhammad, halaman Masjid Darussalam, halaman Masjid Mujahidin, dan halaman Masjid Ahmad Dahlan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ketua Takmir Masjid Besar Nur Muhammad, H. Sugiyatno mengatakan, pihaknya menggelar Shalat Ied pada hari ini berdasarkan hisab. Ia meminta agar perbedaan hari pelaksanaan shalat Idul Adha tidak menjadikan perpecahan umat Islam.

“Masjid Besar Nur Muhammad tidak berafiliasi dengan golongan manapun. Karena masjid ini terbuka untuk siapa saja. Silahkan umat muslim darimanapun shalat disini, karena masjid ini rumah Allah. Untuk semua umat muslim ,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolda Jawa Timur Berikan Penghargaan Atau Reward Kepada Kapolsek Banyuates

Sementara Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sumenep, Abu Bakar menerangkan, ada 20 lokasi Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 pada Rabu pagi. 5 di Kecamatan Kota Sumenep, dan 15 lokasi lainnya tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Sumenep. “Rinciannya, 2 lokasi di Gayam (Pulau Sapudi), 7 di Arjasa (Pulau Kangean), dan masing-masing 1 lokasi di Kecamatan Kalianget, Pragaan, Pasongsongan, Guluk Guluk, Bluto, dan Ambunten,” ujarnya.

Baca Juga  Pemprov Jawa Timur Wajib Menjaga Suplai Daging Impor Untuk Stabilisasi Harga

Warga Muhammadiyah menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriyah pada Rabu sesuai hasil perhitungan melalui metode hisab hakiki ‘wujudul hilal’ yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *