Scroll untuk melanjutkan membaca
KESEHATAN

Demi Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakatnya, Pemerintah Desa Madulang Gelar Musyawarah Masyarakat Desa

Avatar photo
×

Demi Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakatnya, Pemerintah Desa Madulang Gelar Musyawarah Masyarakat Desa

Sebarkan artikel ini

Sampang, Jatim Trending – Pemerintah Desa Madulang Gelar MMD (Musyawarah Masyarakat Desa), yang ditempatkan di Balai Desa Madulang, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Senin, (26/06/2023).

Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, dengan tujuan mengetahui permasalahan tentang penyakit yang muncul di masyarakat dan juga mencari solusi dalam manangani permasalahan tersebut.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Musyawarah Masyarakat Desa ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Omben beserta staf, Kepala Desa Madulang beserta perangkatnya, Bidan Desa Madulang,Ibu Kader Posyandu dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga  SDN Tanjung 2 Mewakili Kecamatan Pegantenan Mengikuti Seleksi Menjadi Sekolah Penggerak di Tingkat Kabupaten Pamekasan

Anas Febriandi selaku Penanggung Jawab Promosi Kesehatan menyampaikan “Sebelum MMD ini dilaksanakan, sebelumnya sudah dilakukan SMD (Survei Mawas Diri)”.

Tujuan dari SMD itu sendirii adalah untuk mengetahui penyakit yang timbul dan kendala atau permasalahan mengenai kegiatan kesehatan yang terjadi di masyarakat kemudian dibahas diacara MMD, pungkasnya.

Burhan selaku Pelaksana Jabatan Kepala Desa Madulang dalam sambutannya “MMD ini merupakan pertemuan yang harus diperhatikan oleh Masyarakat Madulang karena akan membawa dampak terhadap derajat kesehatan masyarakat yang baik”.

Baca Juga  Masyarakat Harus Tahu, 21 Penyakit Penyakit Yang Tidak Ditanggung BPJS

“Semoga MMD ini akan menghasilkan solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang terjadi di masyarakat Desa Madulang”, imbuhnya.

Posyandu yang ada di Desa Madulang agar dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat, sehingga ketidaktahuan penyakit dan pencegahannya bisa diketahui oleh masyarakat. ujar drg. Yuanita Purnamawati selaku Kepala Puskesmas Omben.

Harapan Nita “Dengan adanya MMD ini semua permasalahan kesehatan yang terjadi di Desa Madulang bisa diatasi.

Baca Juga  Owner PT Bawang Mas H Her Siap Mempertanggungjawabkan Dunia Akhirat Soal Bagi Bagi Uang Oleh Gus Miftah

“Terima kasih kepada Kader Posyandu dan juga Bidan Desa telah bekerjasama dengan baik dan saya titip agar kegiatan Posyandu lebih dioptimalkan”. tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *