Scroll untuk melanjutkan membaca
KESEHATAN

Untuk Memaksimalkan Kinerja Karyawan, Puskesmas Omben Gelar Skrining Kesehatan

Avatar photo
×

Untuk Memaksimalkan Kinerja Karyawan, Puskesmas Omben Gelar Skrining Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Sampang, Jatim Trending – Salah satu penunjang kinerja karyawan adalah kesehatan jasmani dan rohani, hari ini Puskesmas Omben gelar skrining kesehatan bagi karyawan Puskesmas Omben, bertempat di halaman belakang Puskesmas Omben, sasaran dari kegiatan ini semua karyawan Puskesmas Omben. Selasa, (20/06/2023)

Skrining kesehatan ini meliputi pemeriksaan PTM, pemeriksaan jiwa, laboratorium dan kesjaor (kesehatan kerja dan olahraga). Pemeriksaan PTM meliputi test tensi darah, pernafasan, nadi, penimbangan berat badan, tinggi badan dan lingkar perut. 

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Menurut drg. Yuanita Purnamawati selaku Kepala Puskesmas Omben “Kegiatan skrining ini rutin kami lakukan setiap 6 bulan sekali dengan tujuan memantau kesehatan karyawan terdeteksi secara dini”.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini tidak termasuk Test Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kebugaran) karena masih menunggu hasil test PTM, Kesehatan Jiwa dan Laboratorium. Jika hasilnya baik maka dilanjutkan test kebugaran yang akan dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 30 juni 2023”, ungkapnya.

Baca Juga  Kemenkes Sebut 2,4 Juta Orang Harus Ulangi Vaksinasi Dosis 1, Mengapa?

Salah satu karyawan, Sinta ketika ditemui wartawan jatimtrending.com mengatakan merasa senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat mengetahui kondisi fisik dan kejiwaan. Dengan kondisi fisik dan jiwa yang sehat maka lebih mudah memberikan pelayanan prima kepada masyakat.

Sementara Subaidi selaku Penanggung jawab dari kegiatan ini menyampaikan “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti oleh 80 karyawan yang mestinya 94 karyawan, sisa karyawan yang belum ikut akan kami lakukan skrining besok pada hari rabu, karena karyawan ini ada yang libur dan piket sore”.

Baca Juga  Bupati Sampang Serahkan Langsung Bantuan Cadangan Pangan Kepada Petani Gagal Panen dan Terdampak Banjir

Semoga skrining yang kami lakukan hari ini hasilnya baik semua, sehingga diharapkan semua peserta bisa mengikuti test kesehatan kerja dan olahraga yang akan dilaksanakan hari jum’at depan, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *