Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Kapolda Jawa Timur Berikan Penghargaan Atau Reward Kepada Kapolsek Banyuates

Avatar photo
×

Kapolda Jawa Timur Berikan Penghargaan Atau Reward Kepada Kapolsek Banyuates

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, M.H saat memberikan penghargaan kepada 59 personil Polda Jatim dan Polres jajaran mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polda Jatim dan jajaran yang selama ini telah berkontribusi dalam membangun citra positif Polri khususnya Polda Jawa Timur, senin (5/6/2023) pagi.

Sebanyak 59 personel Polda Jawa Timur dan Polres jajaran yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah 22 personel anggota Polda Jatim, 8 personel Polresta Banyuwangi, 1 personel Polres Tuban, 26 personel Polres Kediri Kota, 1 personel Polress Tulungagung dan 1 personel Polres Sampang.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selasa (06/06/2023) pagi saat di temui awak media Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH membenarkan bahwa salah satu anggota Polres Sampang telah menerima penghargaan langsung dari Kapolda Jatim pada hari senin tanggal 05 juni 2023 pagi di halaman Upacara Mapolda Jawa Timur.

Baca Juga  "Kami Masih Butuh Polisi" Deklarasi Komunitas Burung Kicau RGN Di Pamekasan

Ipda Sujianto menerangkan bahwa personil Polres Sampang yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Iptu Rizky Akbar S.Trk, S.IK, M.Si yang menjabat sebagai Kapolsek Banyuates.

“Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar S.Trk, S.IK, M.Si mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim karena berperan aktif dan berinovatif dalam mewujudkan program Ngaspol (Ngaji Sareng Polisi) dengan tujuan mengajak masyarakat menciptakan kegiatan yang positif” ujar Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH.

Baca Juga  Kapolri Meninjau Langsung Vaksinasi Massal di Gedung Bakorwil Pamekasan, Target Vaksin Sebanyak 2.451 Masyarakat

Ipda Sujianto menjelaskan bahwa Ngaspol (Ngaji Sareng Polisi) yang di gagas Iptu Rizky AKbar selama bulan ramadhan 1444 H tidak hanya diikuti personil Polsek Banyuates saja, akan tetapi seluruh elemen masyarakat.

Bahkan kata Kasi Humas Polres Sampang ini Forkopimcam, Kepala Desa, perwakilan perangkat desa, organisasi kepemudaan, perwakilan santri pondok juga ikut ngaji di mushola Mapolsek Banyuates setiap hari selesai sholat dhuhur bersama.

“Selain program Ngaspol, ada salah satu program rutin bulanan Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar S.Trk, S.IK, M.Si yang mendapat apresiasi positif dari Kapolres Sampang adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Polres Sampang” lanjut Ipda Sujianto SH.

Ia juga menjelaskan pada hari Senin kemarin tidak hanya lulusan Akpol 2016 yang menjabat Kapolsek Banyuates yang mendapatkan penghargaan dari unsur pimpinan.

Baca Juga  Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Pamekasan Gelar Operasi Zebra Semeru Dengan Pengecekan Ranmor

Ps. Ka SPKT III Polsek Banyuates, Aipda Cahyo Idaman juga mendapatkan penghargaan Kapolres Sampang karena peran aktifnya dalam pengimputan data aplikasi E-Kinerja Polda Jawa Timur tahun 2023 sehingga menjadi percontohan bagi personil Polres Sampang.

“Dalam meningkatkan prestasi dalam pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH pernah menyampaikan kepada seluruh personil Polres Sampang bahwa anggota yang menerima penghargaan sebanyak 3 kali di masa kepimpinan beliau akan mendapat hadiah umroh ke tanah suci” pungkas Ipda Sujianto SH. (Inx)

Sumber: Humas Polda Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *