Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Disdukcapil Pamekasan Berinovasi, Dengan Membuka Layanan “Drive Thru Dokumen Kependudukan”

Avatar photo
×

Disdukcapil Pamekasan Berinovasi, Dengan Membuka Layanan “Drive Thru Dokumen Kependudukan”

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menciptakan inovasi terbaru dan merupakan yang pertama kali di Indonesia. Terobosan yang dimaksud ialah Layanan Tak Osa Toron Derih Motor atau Lantor.

Kasi Sistem Informasi Kependudukan Disdukcapil Pamekasan, Alfin Nour, mengatakan bahwa program tersebut melayani masyarakat terkait penerbitan dokumen kependudukan dari atas kendaraan (drive thru).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Drive thru di sini (Disdukacpil Pamekasan) beda dengan kabupaten lain, yang mungkin hanya mencetak KTP. Kami berbeda dan mungkin satu-satunya di Indonesia yang menerbitkan seluruh dokumen dengan Lantor,” ujarnya.

Ia menyebut, layanan ini diciptakan untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang kini semakin aktif. Sehingga, Disdukcapil Pamekasan berinisiatif untuk memberikan fasilitas terbaik untuk kemajuan Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga  PSBB Gandeng Forum Pemuda Tampojung Pregi Gelar Khitan Gratis Di Waru, Pamekasan

“Masyarakat hanya perlu duduk manis di atas motor, tidak perlu turun, dan tinggal memberi berkas, lalu tunggu beberapa menit, dokumen kependudukan sudah selesai,” tuturnya.

Sebelumnya, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, telah berkunjung ke Pamekasan untuk meninjau pelayanan dokumen kependudukan. Saat itu, ia mendukung penuh program yang digagas Disdukcapil Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *