Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pamekasan, Bupati Harap Pemuda Jaga Marwah Bangsa Indonesia

Avatar photo
×

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pamekasan, Bupati Harap Pemuda Jaga Marwah Bangsa Indonesia

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim TrendingPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar upacara bendera memperingati hari sumpah pemuda ke-94 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (28/10/2022).

Upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaidillah, jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan sumpah pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dan dipelajari untuk dijadikan tauladan dan inspirasi dalam membangun misi bangsa.

“Sejarah telah menjelaskan bahwa keinginan pemuda waktu itu menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan, peran pemuda dalam membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda tahun 1928 yang diikuti oleh rangkaian pergerakan yang telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ucapnya

Baca Juga  Sampang Kembali Pecahkan Rekor MURI...! Bupati Sampang H Slamet Junaidi Mendapat 2 Penghargaan Sekaligus

Menurutnya, peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Peringatan sumpah pemuda ini memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap persatuan Indonesia selalu ada bersama dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. (Inx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *