Scroll untuk melanjutkan membaca
SOSIAL

PSBB & JCP Gandeng IKA Al-Jawahir Tanjung Pegantenan, Khitan Gratis Puluhan Anak

Avatar photo
×

PSBB & JCP Gandeng IKA Al-Jawahir Tanjung Pegantenan, Khitan Gratis Puluhan Anak

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) yang bergerak di bidang sosial, kembali melakukan khitanan massal gratis yang menggandeng Ikatan Alumni (IKA) Al-Jawahir Desa Tanjung, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (23/10/2022).

Yayasan PSBB yang dipelopori oleh Jurnalis Center Pamekasan (JCP) mengkhitan puluhan anak. Selain mendapat khitan gratis, puluhan peserta yang merupakan warga Desa Tanjung mendapat fasilitas berupa obat-obatan gratis dan mainan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kordinator Tim Medis Yayasan PSBB Imam Ghazali mengatakan, khitan massal gratis dalam suasana pandemi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu masyarakat kurang mampu.

Dikatakan, aksi sosial tersebut salah satu gerakan sosial yang mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi, yangmana di tengah krisis ekonomi PSBB memberi keringan kepada masyarakat kurang mampu untuk khitan gratis.

Untuk khitan, kata Imam, diluaran biasanya dipatok dengan harga 250 ribu sampai 1 juta rupiah perorang. Oleh karena itu, PSBB istiqomah untuk selalu menebar kebaikan untuk meringankan beban masyarakat.

Baca Juga  Satpol PP Kabupaten Pamekasan Sidak Di Berbagai Toko Yang Menjual Belikan Rokok Ilegal

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi amal ibadah kami. Serta semoga kegiatan seminggu dua kali menyusuri desa-desa ini dapat berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Jawahir Ustad Syahiruddin mengucapkan terima kasih kepada tim PSBB maupun crew JCP yang telah sudi bekerja sama dengan IKA Al-Jawahir yang lokasi dipelosok desa.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan, meski arus lalu lintasnya sangat tidak memadai (jalan rusak arah), sehingga bisa mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitan gratis kembali.

Baca Juga  THR ASN Kabupaten Pamekasan Tembus 33,9 Milyar Rupiah

“Kami berharap dengan adanya bakti sosial khitanan massal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan jika nanti ada masyarakat yang membutuhkan, kami harap kerja samanya lagi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Pamekasan| JatimTrending.com- Segenap relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akan melakukan Aksi Bersih Sungai di aliran perkotaan yang membelah kelurahan Jungcangcang, kecamatan Pamekasan….