Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Bazar UMKM Pamekasan Dalam Rangka Hari Jadi ke 492

Avatar photo
×

Bazar UMKM Pamekasan Dalam Rangka Hari Jadi ke 492

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Pemerintah Kabupaten Pamekasan memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memamerkan hasil produk mereka pada ajang “Bazar UMKM” 2022 di halaman pendopo pemkab setempat.

“Bazar UMKM ini juga merupakan rangkaian dari Hari Jadi Ke-492 Kabupaten Pamekasan,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Pamekasan, Kusairi, Sabtu malam.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bazar UMKM yang merupakan kerja sama dengan Bank Jatim ini menampung hasil produk para pelaku usaha mikro di Pamekasan yang selama ini menjadi binaan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga  Akibat Sering Bolos, BKPSDM Sampang Pecat Guru Pengajar Sekolah Dasar

Beragam jenis makanan, minuman dan kerajinan warga Pamekasan dipamerkan di bazar UMKM yang berlangsung mulai 21 hingga 23 Oktober 2022 itu.

“Melalui gelaran ini, Pemkab Pamekasan berkepentingan agar produk UMKM warga Pamekasan maju, sehingga secara otomatis maka ekonomi pelaku usaha mikro juga maju,” katanya.

Peserta bazar UMKM ini merupakan binaan dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan. Di antaranya, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perikanan dan Kelautan, dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan (DKKKP) Pemkab Pamekasan.

Baca Juga  Sedang Asyik Suntik Vaksin Diatas Ranjang Tanpa Busana, Eeh Malah Kena Grebek Petugas

“Total ada 50 stan,” ucap Kusairi.

Bazar UMKM ini merupakan bagian dari 15 kegiatan yang digelar Pemkab Pamekasan sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi Ke-492 Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan lainnya adalah Festival Bonsai Nasional, Pameran Bonsai Nasional, Lomba Orasi Kepemudaan, Pamekasan Night Carnival, Malam Kemilau Madura, dan Jalan-Jalan Sehat.

Selain itu, Pameran Cagar Budaya, Kontes Sapi dan Kambing, Peluncuran 101 Inovasi Bidang Kesehatan, Pawai Hari Jadi Pamekasan serta Haul Akbar Ronggosukowati Pamekasan. (Inunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *