Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Istri Bupati Memakai Busana Desainer Naura SR, Membuat Takjub Ribuan Penonton Pamekasan Night Carnival

Avatar photo
×

Istri Bupati Memakai Busana Desainer Naura SR, Membuat Takjub Ribuan Penonton Pamekasan Night Carnival

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Naura Salsabila Rahmansyah, desainer cilik asal Kabupaten Pamekasan, Madura, membuat takjub ribuan penonton yang hadir menyaksikan event ‘Pamekasan Night Carnival’ di area Monumen Arek Lancor, Jumat (21/10/2022) malam.

Hal itu terjadi berkat busana carnival karya desainer berparas jelita itu dipakai Istri Bupati Pamekasan, Nayla Hasanah Baddrut Tamam.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Desainer yang akrab disapa Naura itu menceritakan, busana carnival buatannya yang dipakai Istri Bupati Pamekasan ini dijuluki ‘Ibu Pertiwi’.

Baca Juga  Kuliah subuh Bersama Ustad Abdul Somad di Cahaya Berlian Syariah Hotel

Kata dia, Ibu Pertiwi merupakan personifikasi nasional Indonesia, dan sebuah perwujudan Tanah Air Indonesia. 

“Ibu Nayla Tamam mengenakan rancangan baju dan kostum Ibu Pertiwi sebagai simbolis bahwa beliau merupakan jiwa dari Kabupaten Pamekasan,” kata Naura kepada TribunMadura.com.

Tiga hari desainer cilik yang baru duduk di bangku kelas 4 SD itu membuat busana tersebut yang dikhususkan untuk dipakai Istri Bupati Pamekasan.

Penuturan Naura, kostum rancangannya itu berbahan dasar batik tulis Madura yang dikombinasikan dengan kain brokat dan dibubuhi pernak-pernik serta aksesoris di bagian kepala.

Baca Juga  Eratkan Tali Persaudaraan, PIJP Rayakan Hari Ulang Tahun Dandim 0826 Ubaidillah Yang Ke 42 Di Ruangan Makodim

“Saya bangga dengan Ibu Nayla Tamam karena beliau simbolisasi Ibu dan penyemangat anak-anak yang ada di Pamekasan,” ujar Naura.

Penilaian Naura, selama ini Istri Bupati Pamekasan selalu mendukung inovasi dan karya anak muda Pamekasan yang mau berkembang. 

Berkat dukungan itulah, Naura mengaku ikut tergerak untuk berkarya membuat busana carnival khusus Nayla Hasanah Baddrut Tamam.

Baca Juga  Lima ASN Di Kabupaten Pamekasan Dipecat, Begini Pejelasannya

“Saya merasa terharu, karena ibu nomor satu di Pamekasan mau berkolaborasi dengan saya yang masih desainer cilik,” syukurnya.

Naura juga mengaku bangga, karena busana carnival buatannya tersebut dipakai langsung oleh Istri Bupati Pamekasan dihadapan ribuan penonton yang menyaksikan event Pamekasan Night Carnival.

Ia berharap melalui karya busana carnival buatannya itu akan menggugah generasi muda lainnya di Pamekasan untuk ikut berkreasi, berinovasi dan berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *