Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Pelayanan Maksimal Puskesmas Omben di bawah Pandu drg Yuanita Menuju Zona Integritas

Avatar photo
×

Pelayanan Maksimal Puskesmas Omben di bawah Pandu drg Yuanita Menuju Zona Integritas

Sebarkan artikel ini

Sampang, Jatim Trending – Puskesmas sebagai organisasi atau lembaga milik Pemerintah berperan sebagai ujung tombak terdepan dalam melaksanakan pembangunan bidang kesehatan.

Dibawah pandu drg, Yuanita Purnamawati sebagai Pimpinan, Puskesmas Omben akan melakukan efektifitas dan efisiensi, secara cepat, tepat, dan professional dalam melayani masyarakat demi tercapainya good governance dan clean government menuju aparatur Puskesmas Omben yang bersih dan bebas dari KKN,

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja yang menjadi visi Nasional dari Kementrian Keseharan RI.

Baca Juga  Setelah Re-Akreditasi Oleh LPA KMKP, UPTD Puskesmas Omben, Sampang Kebanjiran Kaji Banding Dari Beberapa Puskesmas di Jawa Timur

Tak hanya itu, sebagai spesialisasi dokter Gigi, Kepala Puskesmas kerap ikut menangani saat ada pasien gigi jika Dokter yang bertugas berhalangan hadir.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Baca Juga  Puskesmas Omben Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kantor Kecamatan Omben

Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dalam menjalankan fungsinya Puskesmas harus menerapkan fungsi managemen dengan sebaik-baiknya, karena dalam organisasi Puskesmas terdapat sumber – sumber daya, program, sarana dan prasarana yang sangat kompleks, yang mana bila tidak menjalankan managemen dengan baik akan timbul banyak permasalahan-permasalahan yang akan mengganggu proses dalam mencapai tujuan.

Baca Juga  Dandim 0826 Pamekasan: Mempertahankan dan Melestarikan Nilai Pancasila Untuk Pemersatu Bangsa

Dalam proses pencapaian tujuan yang diinginkan Puskesmas harus melaksanakan Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Penilaian (evaluasi) dengan sebaik-baiknya karena hanya dengan cara tersebut suatu organiasai akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik. (Inx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *