Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Keberhasilan Irjen Pol Nico Afinta Selama Jadi Kapolda Jatim, Diapresiasi Oleh Ketua FKWUB Pamekasan

Avatar photo
×

Keberhasilan Irjen Pol Nico Afinta Selama Jadi Kapolda Jatim, Diapresiasi Oleh Ketua FKWUB Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Kiprah Irjen Pol Nico Afinta sewaktu menjabat sebagai Kapolda Jatim menyisakan kesan positif bagi kalangan tokoh pemuda, terutama bagi kaum perempuan Madura.

Jenderal kelahiran Surabaya itu oleh kalangan masyarakat Jawa Timur dikenal sebagai sosok humanis dan mudah beradaptasi dengan semua kalangan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ketua Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama Pamekasan, Magfiroh mengatakan, Irjen Pol Nico Afinta sangat dekat dengan masyarakat.

Selain itu juga akrab dengan kalangan mahasiswa di Jawa Timur.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa, Universitas Tunojoyo Lakukan ABDIMAS di Wilayah Kerja Puskesmas Omben, Sampang

Bahkan, selama pandemi Covid-19 merebak di Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta berhasil menggandeng dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk sadar melakukan vaksinasi, termasuk elemen mahasiswa.

“Irjen Pol Nico Afinta selain dekat dengan masyarakat juga akrab dengan para ulama di Madura,” kata Magfiroh, Kamis (20/102/2022).

Menurut dia, Irjen Pol Nico Afinta di kalangan perempuan Madura dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dan humanis. 

Selain itu, juga sangat mengayomi para ulama.

Bahkan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta berhasil menggandeng kalangan tokoh agama dan pondok pesantren untuk ikut andil mencegah merebaknya virus tersebut.

Baca Juga  Kapolres Sampang Pimpin Langsung Sertijab (PJU) Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian tinggi dari Irjen Pol Nico Afinta selama mengemban amanah sebagai Kapolda di Jawa Timur,” ujarnya.

Penilaian Magfiroh, Irjen Pol Nico Afinta juga sangat berjasa dalam menangani permasalahan kerukunan umat beragama di wilayah Jawa Timur.

Irjen Pol Nico Afinta juga dinilai sukses menjalankan program Diagram.

Penuturan Magfiroh, program Diagram ini menjadi salah satu bukti bahwa Irjen Pol Nico Afinda sangat terbuka dengan kelompok mahasiswa di Jawa Timur.

Baca Juga  RPA Wazirul Jihad Resmi Nahkodai PPP Pamekasan

Sebab, Diagram ini merupakan dialog bersama mahasiswa yang menjadi salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh Irjen Pol Nico Afinta.

“Melalui diagram ini, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polri dan mahasiswa terjalin baik,” nilainya.

Selain itu, program Diagram gagasan Irjen Pol Nico Afinta ini juga mendukung pelaksanaan kamtibmas dan peran aktif para mahasiswa untuk bersinergi bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Magfiroh berharap Irjen Pol Nico Afinta senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan di tempat yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *