Scroll untuk melanjutkan membaca
SOSIAL

Meski Masih Dalam Suasana Lebaran, PSSB dan JCP Gelar Khitan Gratis di Desa Sana Tengah

Avatar photo
×

Meski Masih Dalam Suasana Lebaran, PSSB dan JCP Gelar Khitan Gratis di Desa Sana Tengah

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443, tidak menyurutkan semangat teman-teman Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Jurnalis Center Pamekasan (JCP) untuk melaksanakan kegiatan sosial Khitanan massal.

Sebanyak 23 anak di Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan mendapatkan khitan secara gratis. Minggu (08/05/2022).

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Forum Mahasiswa Alumni dan Santri (Formas) dan Aliansi Santri dan Alumni Sana Tengah (Al- Insant).

Ketua Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah RH Jamaluddin Syam mengatakan, kegiatan ini dilakukannya sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan dukungan kepada masyarakat, terutama dalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

Baca Juga  Tak Setuju Toilet Sekolah Bayar, Salah Satu Guru MAN 1 Pamekasan Kini di Mutasi Sepihak

Menurutnya, meskipun pelaksanaannya masih dalam suasana lebaran kegiatan tersebut berjalan lancar. “Alhamdulillah, dalam suasana lebaran ini kami masih bisa sempat untuk menebarkan kebaikan, bergerak untuk keumatan,” tuturnya.

Ra Jamal, sapaan akrab RH Jamaluddin Syam menerangkan, dalam pelaksanaannya, Pamekasan Sehat Bersih Barokah menerjunkan 5 orang tim Nakes berpengalaman.

Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga masyarakat di bumi gerbang salam, khususnya bagi warga Desa Sana Tengah.

Baca Juga  FPRB Pamekasan dan TNI Polri akan Bersihkan Sungai Perkotaan

“Semoga khitan massal ini memberi kontribusi positif bagi masyarakat, dan menjadikan amal baik bagi kita semua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *