Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Khofifah Indar Parawansa: “Jadikan Ramadan Perkuat Hablumminallah dan Hablumminannas”

Avatar photo
×

Khofifah Indar Parawansa: “Jadikan Ramadan Perkuat Hablumminallah dan Hablumminannas”

Sebarkan artikel ini

Surabaya Jatim Trending – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Ramadan merupakan momentum untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan, dan memperbanyak berbuat kebaikan. Bulan yang penuh berkah ini harus dijadikan untuk memperkuat hubungan hablumminallah dan hablumminannas.

Itu terungkap saat Gubernur Khofifah melaksanakan salat Tarawih pertama di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (2/4). Bersama ribuan jemaah salat Tarawih menjadi spesial karena sudah diperbolehkan pemerintah. Dengan pelaksanaan prokes ketat sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 6 Tahun 2022.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

”Alhamdulillah, Allah telah mempertemukan kita dengan Ramadhan 1443 H. syahru Ramadhan, syahrul Mubarak, syahrul jud (bulan memberi) syahrul muwassah (bulan bermurah tangan atau memberi pertolongan kepada yang membutuhkan),” terangnya.

Gubernur Khofifah mengatakan, bulan Ramadan sangat tepat dimaknai sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan, dan memperbanyak berbuat kebaikan. Pihaknya mengajak umat Islam untuk tidak hanya memperbanyak amal ibadah yang menguatkan hubungan manusia dengan Allah atau hablumminallah.

Baca Juga  Gapura Luruk Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Tuntaskan Persoalan BTS Kemen Kominfo

Juga harus dijadikan sebagai momentum mempererat hubungan antar sesama manusia atau hablumminannas. Melalui semangat memberi dan berbagi. Itu telah dicontohkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

”Rasulullah juga memberikan keteladanan untuk lebih banyak berbagi pada bulan Ramadan. Maka, mari bersama-sama meneladani Nabi Muhammad SAW untuk memperbanyak infak dan sedekah,” tegasnya.

”Mudah-mudahan Allah anugerahkan kesehatan, kekuatan dan rizki yang luas, sehingga kita bisa terus bersedekah, berinfak, dan tentu mengeluarkan zakat,” lanjutnya.

Baca Juga  Calon Jamaah Haji Indonesia Bikin Geger Maskapai Penerbangan, Minta Turun Pesawat Untuk Ngasih Makan Ayam Peliharaannya Di Kampung

Dia menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam di Jatim. Mantan Mensos RI itu berharap, Ramadan tahun ini bisa dijalani masyarakat dengan penuh kekhusyukan tanpa mengurangi prokes ketat.

”Selamat menyambut bulan suci Ramadan 1443 H. Bagi masyarakat yang memulai puasa Ramadan pada 2 maupun 3 April, mari kita jaga kebersamaan, persaudaraan, dan saling menghargai. Semoga kita semua mendapatkan berkah Ramadan dan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Sumber : Radar Madura.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *