Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

UPTD Puskesmas Omben, FMO dan Muslimat NU Teken MoU Penanganan Kesehatan Jiwa

Avatar photo
×

UPTD Puskesmas Omben, FMO dan Muslimat NU Teken MoU Penanganan Kesehatan Jiwa

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Forum Mahasiswa Omben (FMO) jalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Omben Kabupaten Sampang. Jum’at, 01/04/2022.

Hal itu dilakukan demi menjalin kerjasama yang baik dalam penanganan kesehatan masyarakat di Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Melihat kesinambungan penanganan kesehatan jiwa (Keswa) melalui Inovasi SELEMPANG MERA ODGJ (Selamatkan Pasien Pasung Melalui SAMURAI ODGJ)

Adapun hasil dari pertemuan dengan Tim Pasukan Pemutus Rantau (SAMURAI) Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut yaitu;

  1. MoU Puskesmas dengan Muslimat NU Bidang Kesehatan dan FMO Bidang Kesehata.
  2. Kegiatan penandatanganan Surat MoU tentang Pelaporan dan Penanganan Kesehatan Jiwa (KESWA).
Baca Juga  Ini Pesan Tokoh Muda Nahdlatul Ulama Sekaligus Bupati Pamekasan Dihadapan Kepala Sekolah

Turut hadir dalam prosesi penandatanganan MoU tersebut yaitu, Subaidi, Noer Moh. Asrurin (Petugas Perwakilan UPTD Puskesmas Omben) Wayassaroh (Perwakilan Muslimat NU), dan Qures Sihab & Fatoni (Perwakilan dari FMO).

Dengan pelaksanaan MoU tersebut, diharapkan kesehatan masyarakat utamanya kesehatan jiwa yang ada di Kecamatan Omben dan sekitarnya bisa terjamin.

Selain demi kepentingan kesehatan masyarakat, MoU tersebut sebagai kerjasama yang baik antar Ormas Islam dengan Organisasi kemahasiswaan serta Dinas Kesehatan yang diampu oleh UPTD Puskesmas Omben.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *